Iwan Bule Soal Pelatih Timnas Senior: Indra Sjafri Bagus

Football5Star.com, Indonesia – Bursa calon pelatih Timnas Indonesia kini masih menjadi teka-teki. Beberapa nama mencuat, namun hingga kini belum ada kepastian siapa yang akan mengisi pelatih kepala timnas.

Posisi pelatih kepala Timnas Indonesia telah kosong semenjak Simon McMenemy dipecat oleh PSSI bulan November lalu. Simon dianggap tak bisa mengangkat prestasi dan performa dari Skuat Garuda.

Beberapa nama pengganti Simon pun mencuat. Dua nama terkuat diantaranya adalah Luis Milla dan Shin Tae-yong. Keduanya pun sudah bertemu langsung dengan PSSI beberapa waktu lalu untuk membicarakan visi mereka masing-masing.

Diantara dua nama tersebut, masih ada opsi lain dari pelatih di Indonesia lainnya. Selain nama pelatih Bali United Stefano Cugurra mencuat, nama Indra Sjafri yang kini melatih Timnas U-23 pun digadang-gadang sebagai calon lainnya.

Saat ditanyai mengenai bagaimana status Indra, Ketua PSSI Mochamad Iriawan enggan menjelaskan secara detail. Namun, ia telah menyebut bahwa Indra Sjafri adalah pelatih bagus.

“Indra Sjafri bagus. Ya nanti akan kami bicarakan, enggak sekarang. Sabar, istirahat dulu, diskusi dulu, yang jelas masih ada empat pertandingan senior [di kualifikasi Piala Dunia 2022],” ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, seperti dikutip Football5Star.com dari CNN.

Beberapa waktu lalu, Indra Sjafri pun telah menyatakan kesiapannya jikalau harus membesut Timnas Indonesia senior. Hal itu ia ungkapkan ketika berhasil membawa Timnas U-23 lolos ke final SEA Games 2019. Namun sayang, pada laga final Indonesia harus kalah dari Vietnam.

“Yang disampaikan itu tulis di koran kalau perlu di semua media di Indonesia. Indra Sjafri adalah pelatih yang punya proses yang baik dan sekarang siap untuk ditunjuk menjadi pelatih timnas (senior),” ujar Indra selepas kemenangan atas Myanmar dalam laga semifinal SEA Games 2019.

Indra Sjafriiwan bulemochamad iriawanTimnas Indonesia