Iwan Bule Tunjuk 2 Purnawirawan TNI Sebagai Stafsus di PSSI

Football5star.com, Indonesia – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memperkuat jajaran kepengurusannya. Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini baru saja menunjuk dua purnawirawan TNI sebagai staff khususnya.

Kedua purnawirawan itu berasal dari TNI Angkatan Darat (AD). Mereka adalah Mayjen TNI (Purn) Leonardus JP Siegers dan Mayjen TNI (Purn) Andogo Wiradi.

Kendati aktif di TNI, Mayjen TNI Leonardus Siegers ternyata pernah menjadi pemain profesional. Seperti dikutip Football5star dari laman resmi federasi, ia sempat bermain untuk PSM Makassar era 1970-an.

Antara

Sementara Andogo Wiradi tidak memiliki rekam jejak di sepak bola. Walau begitu, Iwan Bule percaya kehadiran keduanya bisa berdampak baik untuk PSSI. Terutama untuk dirinya dalam mengambil sebuah keputusan.

“Keberadaan Pak Leo dan Pak Andogo sangat bermanfaat untuk memberi masukan kepada ketua umum,” kata pria yang juga seorang Jenderal Polisi seperti dikutip Football5star dari laman resmi federasi, Kamis (28/5/2020).

Leo Siegers dan Andogo sudah bertugas. Menariknya, Leo sudah mendampingi sang ketua umum dan Wakil Sekjen, Maaike Ira Puspita, saat bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, 22 Mei lalu.

Tugas berat tentu sudah menanti dua purnawirawan TNI itu. Terutama soal keberlangsungan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim ini  yang masih berstatus force majure. Mayoritas klub memang ingin kompetisi dilanjutkan. Tapi tidak sedikit pula masyarakat yang berharap liga dibatalkan karena pandemi corona yang tak juga berakhir.

iwan bulemochamad iriawanPSSI