Iwan Fals: Mending Elkan Baggott Gak Usah, Nanti Ngerusak Mood Timnas U-19

Football5star.com Indonesia – Musisi legendaris mengomentari keberadaan Elkan Baggott di skuat timnas U-19 Indonesia. Menurut dia, lebih baik Elkan tak bergabung jika memang tak bisa seterusnya ada di tim.

Memang, Elkan Baggott hanya bergabung dengan pemusatan latihan timnas U-19 di Kroasia selama jeda internasional pada Oktober ini. Artinya, saat kompetisi di Eropa kembali digulirkan, Elkan sudah harus kembali ke klubnya, Ipswich Town.

Elkan Baggott Ipswich Town Timnas U-19 Indonesia - @ipswichtown 4
Instagram @ispwichtown

Berarti, bek berumur 17 tahun itu cuma bisa tampil membela timnas U-19 Indonesia dalam dua uji tanding melawan Makedonia Utara. Setelah itu, ketika bersua Bosnia & Herzegovina, Elkan tak ada lagi di Kroasia.

Hal itu yang dinilai Iwan Fals kurang baik untuk atmosfer di tubuh timnas U-19. Sebagai pendukung dan pemerhati sepak bola Indonesia, Iwan berharap anggota skuat Garuda Muda hanya mereka yang memang mengikuti pemusatan latihan secara penuh.

Iwan Fals Timnas Indonesia - iwanfalscoid
iwanfals.co.id

“Klo Elkan Bagot cuma keluar masuk aja waktu latihan, mending gak usah ajalah, nanti malah ngerusak mud tim, main bola kan gak bisa jagoan sendiri, sy baca beritanya cuma sampe tgl 14 doang, lalu dia kembali ke klubnya…,” cuit Iwan Fals di akun twitternya, Minggu (11/10/2020).

Elkan Baggott sudah tampil debut ketika timnas U-19 Indonesia menang 4-1 atas Makedonia Utara, Minggu (11/10/2020). Penampilan bek bertubuh jangkung itu cukup impresif berpasangan dengan Rizky Ridho mengawal jatung pertahanan.

Elkan kemungkinan besar akan kembali dimainkan oleh pelatih Shin Tae-yong pada uji tanding kedua melawan Makedonia Utara, Rabu (14/10/2020). Selepas itu, dia akan kembali ke Inggris karena izin dari Ipswich Town hanya sampai jeda internasional Oktober ini berakhir.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More