Iwan Fals: Timnas U-19 Harusnya Bisa Menang 8-0 Tuh

Football5Star.com, Indonesia – Keberhasilan Timnas U-19 Indonesia menang empat gol tanpa balas lawan Hajduk Split, bikin musisi Iwan Fals kembali bersuara. Iwan menyebut kalau sebenarnya Timnas U-19 bisa menang lebih besar atas tim Kroasia itu.

Skuat Garuda Muda memang tampil perkasa dalam laga yang dihelat di Stadion Sloga Mravince, Split, Selasa (20/10/2020). Bagas Kaffa mencetak gol pada babak pertama menit ke-19 yang seakan membuka keran gol buat Timnas U-19.

Pada paruh kedua, Pratama Arhan, Beckham Putra, dan Jack Brown, secara silih berganti mencatatkan namanya di papan skor. Ini adalah kemenangan terbesar Timnas U-19 Indonesia di Kroasia, setelah sempat menang 4-1 atas Makedonia Utara.

Kemenangan itu pun disambut gembira suporter Indonesia, tak terkecuali Iwan Fals yang memang acap memantau perkembangan Garuda Muda. Dia sebenarnya bersyukur Timnas U-19 menang, tapi mungkin skornya bisa lebih besar lagi.

Iwan Fals: Timnas U-19 Harusnya Bisa Menang 8-0 Tuh

“Alhamdulillah 4-0…padahal bisa 8-0 tuh,” tulis Iwan Fals dalam akun Twitter pribadinya.

Dalam partai ini, PSSI sebelumnya sempat menyebut kalau Timnas U-19 akan menghadapi pemimpin klasemen Liga U-19 Kroasia. Mereka adalah Hajduk Split U-19 yang memang sementara ini perkasa dan tak terkalahkan dalam kompetisi tersebut.

Akan tetapi nyatanya yang turun dalam partai ini tim pelapis. Hanya ada nama Madzic Sosic yang terkenal dan sempat menghadapi Timnas U-19 kala berseragam Bosnia Herzegovina. Tim ini juga bukan asuhan Marijan Budimir yang ikut di Liga U-19 Kroasia.

Garuda Muda sendiri masih memiliki dua agenda uji coba lagi pada 23 dan 26 Oktober. Namun, PSSI saat ini masih menunggu jawaban dari Asosiasi Sepak Bola Kroasia dan calon lawan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More