Iwan Setiawan: Persija Lebih Bagus Ketika Saya Melatih

Football5star.com, Indonesia – Borneo FC dijadwalkan bertanding melawan Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 pada Sabtu (28/10/2017). Jelang laga tersebut, pelatih Pesut Etam, Iwan Setiawan, memuji performa yang diperlihatkan sang lawan sepanjang kompetisi berjalan. Menurutnya, Macan Kemayoran sudah mulai bangkit dan menyamai kualitas saat masih ditangani dirinya beberapa musim lalu.

Pada konferensi pers jelang pertandingan, Iwan juga memuji kualitas arsitek tim lawan, Stefano Cugurra. Menurutnya, pelatih yang akrab disapa Teco tersebut menjadi salah satu alasan mengapa penampila tim ibu kota membaik musim ini.

“Kita semua harus akui bahwa musim ini Persija tampil dengan warna berbeda. Mereka sudah lebih bagus dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya. Kecuali waktu masih saya pegang, itu juga bagus,” papar Iwan.

“Musim ini mereka menjelma menjadi tim yang pekerja keras, memiliki karakter kuat dan pantang menyerah. Itu tidak terlepas dari tangan dingin Teco. Dia pelatih bagus dan bisa memotivasi pemain,” lanjutnya.

borneofc.com

Pada pertandingan besok, Borneo FC harus tampil tanpa diperkuat beberapa pilar mereka. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan semangat Iwan untuk mempersembahkan kemenangan bagi publik Samarinda besok.

“Besok kira-kira ada sekitar lima sampai enam pemain inti kami yang tidak bisa main. Di antaranya ada Firdaus Ramdahan dan Shane Smeltz. Tapi tentu saya sudah menyiapkan beberapa opsi cadangan sehingga tetap siap untuk menghadapi Persija Jakarta,” pungkas Iwan.

Comments
Loading...