Iwobi Pilih Nigeria Dibanding Inggris

Striker Arsenal, Alex Iwobi, diyakini telah kukuh untuk memilih timnas Nigeria dibanding timnas Inggris di level internasional. Hal itu diungkapkan oleh ayahnya, Chuka Iwobi.

Iwobi sempat memperkuat timnas Inggris level junior di berbagai jenjang umur. Namun, pemain 19 tahun itu juga sudah dua kali membela timnas senior Nigeria di laga persahabatan.

Berdasarkan aturan FIFA, Iwobi masih bisa membelot ke timnas Inggris karena baru tampil di laga persahabatan bersama Nigeria. Saat ini, Iwobi masuk skuat Nigeria untuk menghadapi Mesir di kualifikasi Piala Afrika, akhir pekan ini. Jika dia bermain di laga itu, kans untuk membela Inggris dipastikan pupus.

“Dia setia pada Nigeria. Saya¬† tak mau bilang Inggris sudah mendekati Iwobi. Saya tak bisa memastikan hal itu, juga tak bisa menampiknya. Dia telah datang ke Nigeria dan bermain untuk timnas Nigeria. Berdasarkan FIFA, dia adalah pemain Nigeria. Jadi, tak ada yang perlu ditanyakan,” kata Chuka Iwobi.

Sang ayah sangat berharap Iwobi bisa menjadi pemain timnas Nigeria untuk waktu yang lama. Chuka Iwobi juga berharap anaknya bisa mengikuti jejak sang paman, Jay-Jay Okocha.

“Saya berdoa ini akan jadi awal perjalanan panjangnya bersama timnas Nigeria. Semoga dia bisa mencapai puncak penampilan bersama Nigeria. Dengan kerja keras, dedikasi, respek, dan performa bagus untuk Nigeria, dia bisa mengikuti jejak pamannya Jay-Jay Okocha yang menjadi kapten Super Eagles,” tambah dia.

Comments
Loading...