Izin Liga 1 Tak Dikeluarkan, Persib Serukan Bobotoh Beri Dukungan dari Rumah

Football5star.com, Indonesia – Mendekati restart Liga 1 2020 kabar kurang baik datang. Pihak kepolisian kabarnya tidak memberikan izin bergulirnya Liga 1 dan Liga 2. Hal ini menurut pihak Polri lantaran situasi pandemi Covid-19 yang makin mengkhawatirkan.

Upaya masih dilakukan oleh PT LIB agar perhelatan Liga 1 dan Liga 2 2020 masih bisa berlangsung. Salah satu klub peserta Liga 1 2020, Persib Bandung melakukan kampanye protokol kesehatan agar kompetisi sepak bola di Indonesia bisa kembali bergulir.

Persib Bandung Menang 26-0, Robert Alberts Kaget

Pihak Persib menghimbau agar para suporter setia mereka atau bobotoh untuk memberikan dukungan dari rumah saja. Kampanye #DukungDariRumah tim Maung Bandung dilakukan dengan semangat sportivitas dan aspek keselamatan dan kesehatan pemain serta para pendukung sepakbola Indonesia.

“Namun dengan #DukungDariRumah, saya yakin energi dukungan Bobotoh tetap bisa tersampaikan dalam situasi saat ini. Selain itu ketidakhadiran penonton di stadion juga diyakini dapat memberikan keseimbangan kompetisi pada setiap pertandingan antar tim, sehingga laga yang disajikan juga menjadi lebih menarik,” kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono seperti rilis yang diterima Football5star.com, Selasa (29/9/2020).

Persib sebelum Liga 1 2020 dihentikan sementara akibat pandemi corona bertengger di puncak klasemen. Rencananya anak asuh Robert Rene Alberts akan melakoni laga melawan PSM Makassar di Yogyakarta pada 4 Oktober mendatang.

Teddy pun merasa yakin bahwa Maung Bandung bisa akan kembali menunjukkan konsistensi jika Liga 1 kembali berlangsung. Meski ia sendiri mengaku bahwa kalah dan menang di sepak bola adalah biasa.

“Bagaimanapun klub Liga 1 yang lain juga tetap memiliki materi dan persiapan yang baik, dan dalam kompetisi sepakbola, kemenangan bukanlah hasil yang bisa dijamin dari waktu ke waktu,” kata Teddy.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More