Jaap Stam: Di Belanda, Tidak Ada yang Percaya Virgil Van Dijk

Football5star.com, Indonesia – Bek legendaris Belanda, Jaap Stam, mengomentari perkembangan karier Virgil van Dijk. Ia mengatakan pemain Liverpool itu sebagai bek terbaik dunia saat ini.

Kendati menjadi bek terbaik dunia, perjalanan karier Virgil van Dijk tidaklah mudah. Jaap Stam bercerita jika sang bek tidak dipercaya oleh publik Belanda saat pertama kali muncul bersama Groningan.

Bahkan tidak ada klub besar Negeri Kincir yang mau meminangnya ketika itu. Situasi ini pula yang akhirnya membawa Van Dijk memperkuat Celtic di Skotlandia dan mencapai puncak karier bersama Liverpool.

Virgil Van Dijk - football5star.com
Oog TV

“Sangat bagus melihat bek lain dari Belanda yang mencapai level tertinggi dan mampu mengembangkan karier dengan jalannya sendiri. Ketika Virgil mengawali karier di Belanda bersama Groningan, tidak ada yang percaya padanya atau melihatnya sebagai bek top,” kata Stam seperti dilansir Daily Mail, Rabu (27/5/2020).

“Klub-klub besar Belanda tidak ada yang mau membelinya dan kemudian dia membuat pilihan untuk pergi ke Skotlandia dan bermain di Celtic. Dia berkembang pesat di liga berbeda, liga yang sangat keras,” imbuhnya.

Mantan pemain Manchester United itu juga menjelaskan apa yang dilakukan Van Dijk belakangan ini merupakan buah dari kerja keras dan jalan berani karena mau bermain di Liga Skotlandia.

“Pilihannya menolong kariernya dan orang-orang di sekitarnya sangat membantu dia berkembang. Untuk menjadi pemain hebat Anda harus terus belajar dan melihat kelebihan dalam diri Anda. Itulah yang dia lakukan,” tutup Jaap Stam.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More