Jaap Stam Dukung De Ligt Gabung Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Legenda Timnas Belanda, Jaap Stam, menilai Barcelona adalah klub yang cocok untuk Matthijs de Ligt musim depan.

De Ligt merupakan pemain yang tengah menjadi sorotan klub-klub elite Eropa berkat penampilannya impresif bersama Ajax Amsterdam. Baru berusia 19 tahun, sudah menjadi kapten tim, dan begitu tangguh di lini pertahanan.

Ia juga sukses membawa Ajax lolos ke semifinal Liga Champions. Kehebatannya di posisi bek tengah menyedot minat tim sekelas Liverpool hingga Barcelona.

matthijs de ligt ajax amsterdam juventus - @MirrorFootball
Getty Images

“Sangat penting bahwa De Ligt akan mendapatkan waktu bermain. Jika Anda melihat pasukan Barcelona, setelah kalah dari Liverpool, mereka mungkin ingin memperkuat pasukan mereka, terutama di pertahanan,” kata Stam kepada DAZN.

“Saya pikir Matthijs de Ligt akan sangat cocok. Akan sangat bagus untuk melihat bagaimana dia tampil melawan pemain yang lebih baik di liga yang lebih baik, tidak hanya setiap beberapa minggu, tetapi setiap akhir pekan.”

“Ini sama berlaku untuk Liverpool. Kita semua tahu siapa bintang pertahanan terbesar mereka, Virgil van Dijk. Sementara para pemain lain, Dejan Lovren dan Joel Matip, sering dirotasi.”

“Pertanyaan besar adalah apakah De Ligt akan segera memainkan semua pertandingan. Saya pikir dia memiliki kualitas yang cukup untuk melakukannya. Di liga-liga besar itu normal berurusan dengan rotasi, terutama di awal, Anda mungkin akan mulai di bangku cadanga sedikit lebih sering.”

“Setelah itu, Anda harus terbiasa dengan level dan kualitas lawan. Saya pikir orang-orang di sekitarnya, dan Matthijs sendiri, cukup pintar untuk memilih opsi dengan waktu bermain yang paling banyak. Dalam hal ini, uang tidak membuat perbedaan,” Stam menambahkan.

Comments
Loading...