Jaap Stam Sarankan Arsenal Gaet Wonderkid Feyenoord

Football5star.com, Indonesia – Jaap Stam tanpa ragu memuji wonderkid Feyenoord, Orkun Kokcu. Ia menegaskan pemain yang sedang diincar Arsenal itu akan menjadi bintang masa depan.

Orkun Kokcu adalah pemain gelandang dan sudah bergabung dengan Feyenoord sejak usianya 14 tahun. Jaap Stam lah yang memberinya kesempatan bermain di tim utama klub asal Rotterdam pada 2019 lalu saat usianya baru 19 tahun.

Mendengar kabar Arsenal tertarik pada pemain berdarah Turki tersebut, mantan pemain Manchester United memberi dukungan. Namun, ia berharap sang pemain bisa berdaptasi dengan permainan cepat di Liga Inggris.

Daily Mail

“Dia punya kemampuan hebat, dia adalah pemain yang punya kepribadian yang ingin ditingkatkan. Dia selalu melakukan yang lebih baik tiap harinya. Tapi dia harus menyesuaikan diri ketika bermain di Arsenal nanti karena Liga Inggris dan Belanda sangat berbeda,” kata Stam kepada Goal, Minggu (3/5/2020).

“Kecepatan permainan, kualitas, dan intensitas yang dimiliki harus jauh lebih tinggi dari yang biasa dia lakukan selama ini. Saya percaya dia akan sukses dan Arsenal takkan menyesal jika berhasil mendatangkannya,” ia menambahkan.

Di sisi lain, legenda Belanda ini juga bercerita bagaimana dia memberi kepercayaan pada Orkun Kokcu. “Ketika saya bergabung dengan Feyenoord, dia tidak banyak bermain karena semua orang mengatakan dia masih terlalu muda,” imbuhnya.

“Tapi saya menempatkannya di tim utama dan membiarkannya memainkan banyak pertandingan. Saya percaya padanya dan kemampuan yang dia punya. Sekarang dia jadi salah satu gelandang terbaik di Belanda,” tutup Jaap Stam.