Jabat Manajer Timnas U-19, Keputusan Mochamad Iriawan Menggelitik

Football5Star.com, Indonesia – Keputusan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, untuk merangkap jabatan jadi Manajer Timnas Indonesia sangat membingungkan. Kritik tersebut dilancarkan oleh pengamat sepak bola, Tommy Welly yang mengaku menggelitik dengan keputusan itu.

Seperti diketahui, Mochamad Iriawan sempat berujar akan menjadi manajer Timnas U-19 Indonesia untuk sementara. Hal itu dia lakukan guna mengisi kekosongan posisi tersebut untuk mendampingi Timnas U-19 menuju Piala Dunia U-20 2021.

“Saya agak bingung menyebut istilahnya. Apakah sejarah baru, rekor baru, terobosan baru atau mungkin ada istilah baru yang lebih pas. Ini sangat menggelitik. Karena menurut saya, dalam sejarah pesepak bolaan Indonesia, ini baru pertama kalinya terjadi. Ketua PSSI merangkat jabatan sebagai manajer timnas,” bilang Tommy Welly dalam kanal YouTube pribadinya.

Ketum PSSI Berharap Kondisi COVID-19 dKetum PSSI Berharap Kondisi COVID-19 di Papua Segera Redai Papua Segera Reda

Untuk PSSI, kata pria yang karib disapa Bung Towel itu, menjadi kali pertama hal tersebut terjadi. Ketua PSSI yang menjabat sebagai manajer timnas sebenarnya sudah pernah, yakni zaman Nurdin Halid. Tapi, dia disebut Bung Towel jadi manajer sebelum menjabat Ketum PSSI.

“Koridornya bukan soal melanggar atau tidak melanggar, benar atau salah. Bukan itu. Saya merasa koridornya soal kelaziman. Ini jadi ambigu. Bayangkan, Komite Eksekutif itu merumuskan kebijakan sepak bola,” papar dia.

Hal yang dilakukan Mochamad Iriawan, kata dia, tak lazim. Melakukan tugas sebagai manajer sekaligus mengawasi. “Nah, kalau seperti ini bayangkan, manajer timnas timnas melaporkan pertanggungjawabkan performa Timnas U-20 ke ke Ketua PSSI. Membingungkan tidak? Melaksanakan sekaligus mengawasi,” kritik Bung Towel kepada Mochamad Iriawan.

“Makanya. Mungkin ini sederhana. Tetapi ini tidak lazim. Makanya saya bilang tadi, apa istilah yang tepat, saya bingung. Piala Dunia U-20 2021 betul sangat menggoda, sangat seksi,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More