Bocah Ajaib Kelahiran Jakarta Ini Resmi Direkrut Klub Inggris

Football5star.com, Indonesia – Bocah ajaib asal Indonesia, Jack Brown, resmi direkrut salah satu klub asal Inggris. Gelandang serang berusia 17 tahun itu akan mengawali karier dengan berkiprah di akademi pemain muda.

Ya, Jack Brown resmi menandatangani kontrak bersama klub kasta ketiga dalam piramida sepak bola Inggris, Lincoln City, Senin (1/7/2019). Lincoln City merupakan klub berstatus juara League Two pada musim 2018-19.

Musim depan, mereka akan berstatus tim promosi di kompetisi yang berada satu tingkat di bawah Championship. Adik dari George Brown ini merupakan salah satu pemain dari 11 pemain yang mendapatkan beasiswa di skuat berjulukan The Imps.

Jack Brown akan menyelesaikan studinya di seni, psikologi, dan PE. Pramusim pertama pemain muda The Imps akan mencakup kamp pelatihan di Belanda. Program tersebut diadakan dan didanai oleh League Football Education (LFE),” tulis pernyataan resmi Lincoln City seperti dikutip Football5star.com.

Jack merupakan pemain yang lahir di Jakarta pada 2 November 2001 dari ibu asal Indonesia dan ayah asal Inggris. Di usia muda, ia pernah mengikuti program pelatihan bersama Manchester United Soccer Schools (MUSS) di Dubai, Uni Emirat Arab pada 2006.

Selain itu, Jack juga pernah mengikuti MUSS di Singapura pada 2012. Bahkan, ia menjadi salah satu pemain yang terpilih untuk mengikuti program MUSS di Old Trafford pada tahun yang sama. Kala itu, ia berkesempatan bertemu langsung dengan Sir Alex Ferguson yang masih menjabat sebagai pelatih Manchester United.

Di samping itu, bersama sang kakak, Jack juga pernah mengikuti seleksi timnas Indonesia U-19 ketika masih ditangani Indra Sjafri. Namun, mereka gagal membuat Indra Sjafri terkesan sehingga tidak bisa berseragam timnas Indonesia di pentas internasional.

Comments
Loading...