Jack Brown: Saya Tak Pernah Menyerah Masuk Timnas Indonesia!

Football5Star.com, Indonesia – Mulai mendapatkan tempat di Timnas U-19 Indonesia diraih Jack Brown dengan proses yang cukup panjang. Sempat ditolak, Jack mengaku tak menyerah hingga mampu menarik perhatian Shin Tae-yong.

Memang, sebelum ke Timnas U-19 Indonesia, Jack Brown beberapa kali ikut seleksi. Dia pernah dalam seleksi Timnas U-16 Indonesia beberapa tahun silam tapi gagal menembus tim inti karena dianggap belum layak.

Penantian pemain blasteran Indonesia-Inggris itu akhirnya usai saat dipercaya Shin Tae-yong masuk ke Timnas U-19. Itu pun dia sempat dicoret saat kali pertama Shin menggelar seleksi di Cikarang awal 2020.

Jalani Virtual Home Training, Ini yang Dirasakan Jack Brown dkk

Saat diajak ke Kroasia pun, Jack juga tak begitu saja langsung dipercaya Shin. Sebab, sebelum lawan Makedonia Utara, dia cuma bermain selama 45 menit saat hadapi Bosnia Herzegovina dan beberapa kali tak masuk dalam daftar pemain yang dibawa.

“Saya tak pernah menyerah untuk masuk timnas dan akhirnya bisa. Dukungan keluarga menjadi salah satu faktor utama keberhasilan saya,” ungkap Jack Brown saat dihubungi awak media.

Puncaknya, saat Jack menjadi pahlawan saat Timnas U-19 Indonesia menang lawan Makedonia Utara. Dia sukses menjadi pahlawan lewat dua golnya. Jack juga kembali mencetak satu gol saat Timnas U-19 membantai 4-0 Hajduk Split.

“Tapi, saya bisa begini karena kerja keras dan fokus saya selama latihan. Karena dua hal tersebut, saya bisa mengembangkan pribadi saya jauh lebih matang dari sebelumnya,” tutup Jack Brown.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More