Jack Charlton, Pahlawan Inggris di Piala Dunia 1966 Tutup Usia

Football5star.com, Indonesia – Bek legendaris Timnas Inggris, Jack Charlton, tutup usia. Pria yang mengantar The Three Lions juara Piala Dunia 1966 itu wafat di usia 85 tahun.

“Jack meninggal dengan damai pada Jumat 10 Juli pada usia 85. Ia tutup usia di rumah Northumberland, dengan dikelilingi keluarganya,” tulis pihak keluarga dalam sebuah pernyataan.

“Selain teman bagi banyak orang, ia adalah suami, ayah, kakek dan kakek buyut yang sangat dicintai.”

“Kami tidak bisa mengungkapkan betapa bangganya kami terhadap kehidupan luar biasa yang dimilikinya dan kesenangan yang dibawanya kepada begitu banyak orang di berbagai negara dan dari semua lapisan masyarakat.”

“Ia adalah pria yang benar-benar jujur, baik, lucu dan tulus yang selalu punya waktu untuk orang. Kehilangannya akan meninggalkan lubang besar di sepanjang hidup kami, tetapi kami berterima kasih atas kenangan indah seumur hidup.”

Getty Images Jack Charlton
Getty Images

Pihak keluarga menyatakan Jack Charlton didiagnosa limfoma tahun lalu dan juga mengidap demensia hingga akhirnya meninggal dunia di kediamannya di Northumberland.

Timnas sepak bola Inggris sempat memberikan pernyataan bela sungkawa terhadap keluarga Jack.

“Kami sedih mendengar berita bahwa Jack Charlton, anggota tim kami yang memenangi Piala Dunia 1966, telah meninggal dunia. Simpati yang terdalam kami untuk keluarga Jack, teman-teman dan mantan klub.”

Nama Charlton tercatat dalam tinta emas perjalanan sepak bola Inggris. Bersama adiknya, Bobby Charlton, mereka bahu-membahu membawa Timnas Inggris meraih trofi Piala Dunia 1966 usai mengandaskan Jerman Barat dengan skor 4-2 di partai final.

Di level klub, Charlton merupakan pemegang penampilan terbanyak dengan 773 laga bersama Leeds United. Ia bermain selama 21 tahun pada 1952-1973, sebelum hijrah ke Middlesbrough, Sheffield Wednesday, dan Newcastle United.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More