Jack Wilshere: Arsenal Bisa Juara Andai Tak Jual Pemain Bintangnya

Football5Star.com, Indonesia – Pemain West Ham, Jack Wilshere, mengungkapkan bahwa dirinya bisa juara Premier League bersama Arsenal. Asalkan The Gunners tidak menjual beberapa pemain bintangnya.

Salah satunya Wilshere menyoroti kepergian Robin van Persie ke Manchester United pada 2012 silam.

“Saya merasa hancur. Dia baru saja mencetak 30 gol semusim sebelumnya. Dia adalah kapten kami. Saya merasa kami baru saja menjadi penantang untuk juara lagi dan tiba-tiba dia pergi ke rival terbesar kami. Itu sulit untuk diterima,” ucap Wilshere seperti dilansir Football5Star.com dari BBC Savage Social Podcast.

Ditambah dengan perginya Cesc Fabregas dan Samir Nasri membuat Wilshere berandai-andai jika mereka masih di Arsenal.

Jack Wilshere Arsenal Bisa Juara Andai Tak Jual Pemain Bintangnya
Metro

“Saya disana pada saat Fabregas pergi, Nasri pergi, pemain-pemain besar. Jika kami bisa menjaga tim bersama, saya pikir kami bisa memenangkan Premier League dan siapa yang tahu setelah itu?” ujar Wilshere.

Pemain hasil didikan akademi Arsenal itu juga mengatakan alasannya mengapa pindah dari The Gunners 2018 silam.

“Saya duduk bersama keluarga dan istri saya. Arsene (Wenger) mengumumkan untuk pergi, dan saya pikir itu waktu yang tepat untuk pergi. Saya sudah melakukannya sebelumnya (dipinjam ke Bournemouth). Saya tahu ada kehidupan di luar Arsenal. Saya hanya berpikir ini waktu yang tepat untuk pergi,” kata Wilshere.

Salah satu alasan selain itu adalah karena pelatih baru saat itu, Unai Emery, memang tidak berniat untuk memakai Wilshere.

“Saya berbicara dengan manajer baru dan dia berkata ‘Anda bisa tinggal tapi Anda tidak masuk starting XI.'”

Jack Wilshere bergabung ke akademi Arsenal di usia 9 tahun dan melakukan debut di usia 16 tahun pada 2008. Hal itu menjadikan dia pemain debutan termuda sepanjang sejarah klub.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More