Tomas Rosicky Sebagai Panutan, Wilshere Merasa Kehilangan

Football5star.com, Indonesia – Jack Wilshere buka suara megenai mantan rekan setimnya, Thomas Rosicky, yang baru saja memutuskan gantung sepatu dari dunia sepak bola. Dirinya menganggap bahwa pemain asal Ceko tersebut merupakan sosok panutan ketika membela Arsenal selama ini.

Rosicky mantap memilh pensiun di usia 37 tahun dan menjadikan Sparta Praha sebagai tim pertama sekaligus terakhirnya di lapangan hijau. Cedera berkepanjangan menjadi salah satu penghalang terbesar dalam kariernya, terutama ketika memperkuat The Gunners selama 10 musim.

tomas rosicky, arsenal
zimbio.com

“Kami sering menghabiskan aktu bersama, di ruang kebugaran. Karena saat itu kami sama-sama menderita cedera parah. Hubungan kami sangat baik. Dia selalu menjadi contohku ketika bermain di lapangan. Rosicky adalah salah satu pemain terbaik yang pernah bermain bersamaku,” ujar Wilshere.

“Kemampuan menggiring bolanya sangat luar biasa. Ketika bermain, ia sering mempermalukan lawan dengan kelincahannya di lini tengah. Sayangnya, cedera menghalanginya untuk tampil dalam titik terbaik. Banyak yang tidak sadar akan kemampuannya. Tapi aku tahu banyak fans Arsenal yang mencintainya,” lanjutnya.

Rosicky datang dari Borussia Dortmund pada musim panas 2006 dengan harga sembilan juta pounds saat itu. Selama berseragam Arsenal, ia telah mengantongi 29 gol dari 248 pertandingan. Sumbangan gelarnya untuk klub asal London Utara tersebut meliputi dua trofi Piala FA dan dua Community Shield.

 

Comments
Loading...