Pelatih Barito Putera Siap Hadapi Sengitnya Persaingan Liga 1

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, megatakan bahwa persaingan di Liga 1 2019 akan terasa sangat berat bagi seluruh tim peserta. Menurutnya, tak ada tim unggulan di Liga 1 karena setiap kesebelasan memiliki kekuatan yang tak jauh beda.

Barito Putera sendiri sudah melakukan persiapan yang cukup maksimal jelang bergulirnya Liga 1. Salah satu buktinya adalah, keberhasilan mereka mendatangkan bintang timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono ke Banjarmasin. Selain itu, mereka juga berhasil mempertahankan beberapa pemain kunci seperti Samsul Arif, Gavin Kwan dan Rizky Pora.

“Saya pikir musim ini lebih berat dibandingkan 2018 karena kekuatan tim-tim Liga 1 cukup rata. Tapi, masih terlalu dini menilainya karena kekuatan di Piala Presiden 2019 dan kompetisi pasti berbeda,” ujar Jacksen F Tiago dikutip dari Goal.

Jacksen F. Tiago - Barito Putera - Liga 1 - @PSBaritoPutera
twitter.com/PSBaritoPutera

“Jadi selalu ada beda kekuatan kalau untuk tampil di kompetisi. Karena pada awal musim, ada tim yang sudah menemukan permainannya, tetapi pas kompetisi mereka langsung menurun,” sambung pria asal Brasil itu.

Berdasarkan jadwal yang sudah disusun oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), Laskar Antasari akan langsung menghadapi ujian berat di partai pembuka. Pasalnya, mereka harus menjamu tim juara bertahan, Persija Jakarta pada tanggal 20 Mei 2019 mendatang.

Musim lalu, Gavin Kwan dkk sebenarnya mampu menunjukkan performa yang apik di awal-awal kompetisi. Namun, mereka gagal mempertahankan konsistensinya dan harus puas finis di peringkat sembilan klasemen akhir Liga 1.

Comments
Loading...