Jacksen F. Tiago Minta Liga 1 2020 Tak Dipaksakan Berlanjut

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, mengungkapkan ketidaksetujuan bila Liga 1 2020 dipaksakan berlanjut. Dia menegaskan, hal terpenting saat ini adalah penanganan pandemi Virus Corona. Bila belum benar-benar reda, dia tak setuju kompetisi dilanjutkan.

Terkait nasib Liga 1 yang masih menggantung saat ini, Jacksen punya pandangan tegas. Pelatih asal Brasil itu menegaskan, hal tersebut bukanlah yang terpenting pada saat ini. Pasalnya, pandemi Virus Corona belum reda. Bahkan, grafik kasus COVID-19 belum menukik.

Jacksen menilai semua pihak seharusnya fokus pada penanganan COVID-19, bukan hal lain. Menurut dia, sangat riskan bila kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan sementara pandemi masih belum reda.

“Saat ini, alangkah baiknya kami semua fokus bagaimana mengontrol wabah ini. Siapa yang berani melawan wabah ini,” ucap Jacksen F Tiago soal kelanjutan kompetisi Liga 1 seperti dikutip Football5Star.com dari Cendrawasih Pos.

Persipura Jayapura tak terlalu ambil pusing soal kepastian nasib Liga 1 2020 yang terhenti karena pendemi Virus Corona.
jubi.co.id

Jacksen yang pernah membawa Persipura Jayapura tiga kali juara Liga Indonesia itu menambahkan, “Lanjut atau tidak, saat ini tergantung wabah Covid-19. Apa pun yang dibahas saat ini, tidak berarti.”

Sikap Jacksen F Tiago sejalan dengan manajemen Persipura Jayapura. Ketua Umum Benhur Tomi Mano telah tegas menyatakan, hal terpenting saat ini adalah memutus rantai penyebaran COVID-19, bukan melanjutkan kompetisi Liga 1.

Akhir Mei lalu, PSSI telah menggelar rapat virtual dengan klub-klub Liga 1. Saat itu, belum ada mufakat soal nasib Liga 1 2020. Beberapa klub meminta kompetisi dilanjutkan, beberapa klub lain meminta dihentikan. Adapun Persipura asuhan Jacksen menyatakan abstain pada saat itu.

Pada klasemen sementara Liga 1 2020, Persipura Jayapura berada di posisi ke-4. Tim asuhan Jacksen F Tiago mengoleksi 6 poin dari hasil dua kemenangan dan sekali kalah. Mereka terpaut tiga poin dari Persib Bandung yang memuncaki klasemen dengan hasil sempurna.