Jacksen F Tiago Akui Rivalitas di Indonesia Menyeramkan

Football5star.com, Indonesia – Tewasnya Haringga Sirila, seorang supporter Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, menyita perhatian publik dunia. Hal ini membuat miris sejumlah pihak, salah satunya adalah pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago.

Bahkan beberapa surat kabar mancanegara ikut memberitakan insiden yang terjadi pekan lalu tersebut. Pelatih Barito Putera tersebut  kecewa kejadian seperti ini terus terulang setiap tahunnya dan belum ada upaya serius untuk menghindari hal serupa di masa depan.

“Kerusuhan suporter di mana-mana memang ada, tapi yang ini di Indonesia terdengar sampai Brasil. Malu rasanya,” kata Jacksen seperti yang dikutip dari PROKaltim.

Pria asal Brasil tersebut mengakui jika pertiikaian kelompok supporter bukan hal baru di tanah air. Hal seperti ini sudah sering terjadi bahkan ketika dirinya masih aktif berkecimpung sebagai pemain di kompetisi domestik.

Jacksen juga berharap adanya campur tangan dari para otoritas untuk menyelesaikan kasus ini. Ia yakin FIFA dan PSSI tahu apa yang harus dilakukan untuk menghilangkan kebencian di antara beberapa kelompok supporter di Indonesia.

Haringga Sirila - Umuh Muchtar - Football5starq
twitter @FOS_PERSIJA

“Baik di Stadion Surajaya atau Tambaksari, mengerikan dua-duanya. Saya harap itu tidak pernah terjadi lagi. Tinggal bagaimana penerapannya. Itu juga yang sedang dilakukan di Brasil,” lanjutnya.

Jacksen tercatat pernah membela sejumlah klub di Indonesia. Satu yang paling diingat publik adalah ketika dirinya membawa Persebaya Surabaya juara Liga Indonesia 1997 silam.