Jadi Ban Serep, Batshuayi Tetap Nyaman di Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Striker Belgia, Michy Batshuayi, mengaku betah bersama Chelsea, meskipun ia cuma jadi ban serep di Stamford Bridge.

Batshuayi tidak menjalani karier yang mudah sejak bergabung dari Marseille pada 2016. Batshuayi dimainkan 64 kali dengan sumbangan 24 gol, tapi juga tiga kali dipinjamkan.

Situasi Batshuayi tidak mengalami perubahan berarti setelah Frank Lampard menduduki kursi manajer di Stamford Bridge. Musim ini, pesepakbola berusia 26 tahun itu cuma tujuh kali dimainkan di Liga Inggris, itu pun seluruhnya sebagai pemain pengganti.

Batshuayi bersama Olivier Giroud mesti rela berbagi peran sebagai ban serep Tammy Abraham di lini depan The Blues. Alhasil, muncul rumor yang mengaitkan kepindahan Batshuayi di bursa musim dingin. Namun, sang pemain tak punya niat pindah.

instagram.com/mbatshuayi

“Saya tidak pernah menjadi starter sepenuhnya, tetapi Chelsea adalah klub saya, di sinilah saya merasa di rumah. Ini klub yang sangat saya cintai,” kata Batshuayi di Soccerway.

“Ketika saya masih muda, memang benar bahwa saya memiliki beberapa masalah dengan disiplin. Tapi pemain muda mana yang tak melakukan itu? Sekarang saya 26 tahun, saya dapat menyalurkan diri saya dan saya bekerja dalam latihan dan pertandingan.”

“Saya suka bermain, tetapi saya memilih momen saya. Pada skor 0-0 saya akan serius, pada 2 atau 3-0 saya akan bermain dengan lebih astik. Menjadi keren adalah bagian dari kepribadian saya. Tapi itu benar: tekanan sepak bola memaksa kami tampil bagus dan menang. Kompetisi berkecamuk, dan keseriusan dibutuhkan,” Batshuayi menambahkan.

ChelseaMichy Batshuayi