Jadi Bek Kiri, Federico Bernardeschi Dipuji Andrea Pirlo

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, merasa cukup senang dengan performa Federico Bernardeschi sebagai bek kiri dalam beberapa pekan terakhir. Pirlo mengaku tak kesulitan membujuk Bernardeschi untuk menjadi bek kiri.

Bernardeschi diturunkan sebagai bek kiri dalam empat pertandingan terakhir. Ia kemungkinan bakal kembali dimainkan sebagai bek kiri pada partai Liga Champions melawan FC Porto dinihari nanti karena Danilo dipastikan absen akibat hukuman skorsing.

“Saya sudah membicarakan masalah ini dengan Federico Bernardeschi pada musim panas lalu. Saya menemui Bernardeschi ketika dia sedang berlibur,” ujar Andrea Pirlo dikutip football5star dari laman Football Italia.

juventus.com

“Saya mengatakan bahwa bek kiri merupakan posisi yang cocok bagi Bernardeschi. Dia merasa setuju dengan penilaian saya.”

“Kami memang tak memiliki banyak memiliki waktu untuk mencoba Bernardeschi sebagai bek kiri di sesi latihan. Tapi, kini dia mulai fasih bermain sebagai bek kiri. Mungkin dia akan menjadi starter di pertandingan nanti,” sambung Pirlo.

Lebih lanjut, Pirlo juga memastikan Juventus bakal tampil habis-habisan pada partai melawan FC Porto. Ia mengaku siap belajar dari kesalahan yang dilakukan anak asuhnya pada partai leg pertama beberapa pekan lalu.

“Kami melakukan kesalahan fatal di menit-menit awal pada partai leg pertama. Dua kekalahan tersebut langsung mengubah jalannya pertandingan.”

“Kami tentu akan belajar dari kesalahan pada partai leg pertama. Kami sudah mempelajari cara FC Porto bermain dan siap dengan berbagai sistem permainan yang akan mereka gunakan di laga nanti,” tandas Pirlo.

Andrea PirloFederico BernardeschiJuventus