Jadi Biang Keladi Kegagalan, Kiper Malaysia Tidak  Kapok

Football5star.com, Indonesia – Tuan rumah Malaysia gagal meraih medali emas dari cabang sepak bola. Tim asuhan Ong Kim Swee dipermalukan sang juara bertahan, Thailand, pada parta final yang berlangsung di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur. Padahal, menjadi juara di cabang sepak bola sudah menjadi target mereka sejak awal. Mereka takluk akibat gol bunuh diri yang dilakukan kiper mereka, Muhammad Haziq.

Sadar dirinya menjadi sasaran amuk masyarakat Malaysia, Haziq meminta maaf. Ia mengaku bertanggung jawab atas kegagalan berprestasi di rumah sendiri. Kendati telah menjadi faktor terbesar kegagalan negaranya meraih emas, pemain berusia 22 tahun tersebut mengaku tidak kapok. Haziq akan berupaya terus menjadi penjaga gawang di tim nasional Malaysia di masa yang akan datang.

“Saya minta maaf kepada seluruh rakyat Malaysia. Karena akibat kesalahan saya, kami jadi gagal meraih emas. Jika selanjutnya saya masih dipercaya untuk memperkuat timnas, saya akan memanfaatkannya dengan baik dan menjaga kepercayaan masyarakat,” kata Haziq dikutip Berita Harian.

Pemain kelahiran Selangor tersebut sadar, citra sebagai biang keladi akan terus melekat pada dirinya untuk jangka waktu lama. Untuk itu, ia akan coba menghapus ingatan buruk tersebut dengan tampil baik di kesempatan berikutnya.

“Saya kecewa kami kalah malam ini. Sebanyak apapun Anda berbuat kebaikan, orang tidak akan ingat. Sebaliknya, satu kesalahan akan selalu diingat. Terima kasih untuk yang sudah memberi motivasi. Saya akan bangkit dari kekalahan ini,” tambahnya.

Impian Malaysia mendulang emas di depan publik sendiri harus pupus saat bola sepak pojok Thailand gagal diantisipasi dengan baik oleh Haziq. Ia malah meninju bola ke gawang sendiri saat pertandingan sudah berjalan 39 menit.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More