Jadi Bintang Kemenangan Prancis, Olivier Giroud Bungkam Kritik

Football5star.com, Indonesia – Olivier Giroud kembali membuktikan ketajamannya bersama timnas Prancis. Kali ini gawang Swedia jadi sasaran sang bomber saat dua golnya membawa Les Blues menang 4-2, Rabu (18/11/2020) dinihari WIB.

Dua gol Olivier Giroud dicetak pada masing-masing babak. Sementara dua gol Prancis lainnya dipersembahkan Benjamin Pavard dan Kingsley Coman.

Bagi bomber Chelsea, ini merupakan caranya untuk membungkam kritik. Ya, dia mengakui bahwa belakangan kerap mendapat kritik tajam.

prancis vs swedia-EURO2020
@EURO2020

“Hasil ini positif. Kami menang pada pertandingan terakhir meski semuanya tidak berjalan sempurna. Tapi ada beberapa alasan untuk kami merasa puas. Saya terbiasa mendapat celaan, itu bagian dari pengalaman,” ujar Giroud kepada L’Equipe, Rabu (18/11/2020).

“Karier sebagai pesepak bola membuat Anda harus melalui masa-masa seperti itu. Tapi dari situlah satya mendapat lebih banyak kekuatan. Gol dan kemenangan malam ini sudah cukup menunjukkan siapa kami sebenarnya,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, bomber 30 tahun menungkapkan bahwa kemenangan 4-2 atas Swedia adalah jawaban dari perkembangan timnas Prancis setelah sebelumnya kalah 0-2 dari Finlandia dan menang tipis 1-0 atas Portugal.

“Kami memiliki banyak penyesalan, frustrasi pada level individu saat melawan Finlandia. Kami terus berbenah dan menyalahkan diri sendiri atas kekalahan itu. Lalu kami mampu bereaksi melawan Portugal dan hari ini kami kembali memberikan yang terbaik,” tutup Olivier Giroud.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More