Jadi Cadangan di Arsenal, Guendouzi Justru Dinilai Pantas Perkuat Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Mantan striker Liverpool, Stan Collymore, menilai Matteo Guendouzi punya potensi besar. Ia bahkan menyebut gelandang Arsenal itu pantas memperkuat The Reds.

Matteo Guendouzi sedang ‘dibekukan’ dari skuat Arsenal. Pemain asal Prancis itu tidak lagi nampak berada di tim utama sejak laga melawan Brighton (20/6/2020) lalu. Di laga itu, dia membuat tindakan tak disiplin.

Guendouzi mencekik leher Neal Maupay. Manajer Mikel Arteta marah dengan aksi sang gelandang. Jangankan bermain, ikut pada latihan tim utama saja dilarang. Kini, masa depan Guendouzi berada di ujung tanduk.

Guendouzi dilaporkan sudah minta maaf pada Arteta. Namun, hal itu tidak digubris sang manajer. Pasalnya, ini adalah kali kedua Guendouzi melanggar disiplin klub setelah pada sesi pemusatan latihan di awal Februari.

Sejumlah sumber menyebut Arsenal akan melepas Guendouzi karena tidak lagi dipakai Mikel Arteta. Hal ini direspon Collymore. Dia menilai sosok Guendouzi adalah pemain yang berkualitas.

Mantan Pelatih Bongkar Kelakuan Busuk Matteo Guendouzi
Getty Images

“Pep Guardiola dan Jurgen Klopp mungkin merasa Guendouzi tidak cukup baik untuk Manchester City atau Liverpool, tetapi saya cenderung tidak setuju, karena berada di dekat pemain bagus, dia bisa berkembang,” kata Collymore kepada The Mirror.

“Saya tidak bilang dia akan masuk ke starting XI sekarang. Tapi dia bisa bermain untuk klub mana pun, bakatnya begitu jelas,” ia menambahkan.

Guendouzi sendiri sudah memperkuat Arsenal dalam 34 pertandingan musim ini dengan sumbangan tiga assist.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More