Jadi Cadangan Saja, Yannick Bolasie Dapat Aplaus Fan Everton

Football5Star.com, Indonesia – Yannick Bolasie hanya menjadi penghangat bangku cadangan saat Everton berhadapan dengan Chelsea, Sabtu (23/12/17). Namun, fan Everton memberi aplaus kepada gelandang asal Kongo itu.

Yannick Bolasie tak bermain pada laga yang berkesudahan 0-0 di Stadion Goodison Park itu. Namun, suporter The Toffees begitu mengelu-elukan ketika namanya diumumkan masuk daftar cadangan oleh pembawa acara jelang pertandingan.

Gelandang asal Kongo itu tak bermain semenit pun pada laga itu. Namun, dia mengaku gembira karena sudah bisa kembali ke tim utama.

Maklum, Bolasie baru sembuh dari cedera lutut. Dia harus menepi setahun dan baru kembali dipercaya pelatih Sam Allardyce masuk daftar cadangan pada laga versus Chelsea.

“(Dukungan) Itu sangatlah luar biasa. Itu memberi pemain rasa percaya diri,” kata Yannick Bolasie kepada BBC.

“Suporter sudah setahun tak bisa melihat saya bermain, tetapi masih percaya akan kemampuan saya. Dukungan dan kepercayaan itu membuat saya ingin bekerja keras agar bisa kembali ke performa terbaik,” tuturnya lagi.

Pemain berusia 28 tahun itu berharap bisa kembali tampil pada laga boxing day melawan West Bromwich Albion. Akan menjadi spesial apabila dia bisa bermain pada laga tersebut.

“Ada perasaan aneh andai dipercaya tampil pada laga itu. Saat menjalani debut bersama Everton, lawannya juga West Brom,” tutur Bolasie.

Kembalinya Yannick Bolasie juga akan membuat Sam Allardyce punya banyak opsi di lini kedua. Apalagi, Everton belum pernah kalah ketika dipegang pelatih berjuluk Big Sam itu.

Comments
Loading...