Jadi Dirut PT LIB, Cucu Somantri Bicara Soal Kick Off Liga 1 2020

Football5Star.com, Indonesia – PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi memiliki pemimpin baru. Berdasarkan putusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Bali, Kamis (23/1/2020), Cucu Somantri terpilih sebagai direktur utama. Pria yang juga menjabat Wakil Ketua Umum PSSI itu pun langsung mengungkapkan rencana kick off Liga 1 2020.

“Kita baru saja menyelesaikan RUPS dan salah satu agendanya untuk penunjukan dan perubahan direksi. Kita mendapat amanah dari hasil RUPS sebagai jajaran komisaris dan direksi dari PT Liga,” ucap Cucu Somantri seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi PSSI.

Pada kesempatan tersebut, seperti dilansir Antara, Cucu juga membahas soal rencana pembukaan Liga 1 2020. Meskipun detailnya masih tergantung putusan Kongres Tahunan PSSI yang digelar pada Sabtu (25/1/2020), dia mengakui pihaknya sudah punya rencana yang jelas.

liga-indonesia.id

“Kami berencana pertandingan awal (kick off) Liga 1 tahun 2020 akan dimulai 29 Februari mendatang,” ujar Cucu. “Salah satu agenda dalam Kongres PSSI adalah membahas jadwal pertandingan Liga 1 tahun 2020. Termasuk pembahasan lainnya.”

Menurut Cucu Somantri, rencana kick off Liga 1 2020 pada 29 Februari 2020 didasarkan pada dua hal, yakni waktu istirahat pemain dan kebutuhan timnas. Dia berharap, kick off lebih awal akan jadi win-win solution bagi semua pihak.

“Dengan jadwal lebih awal dimulai pertandingan tersebut, sehingga diharapkan para pemain dari klub yang dipanggil mempersiapkan lebih awal. Keuntungan lebih awal juga memberikan kesempatan kepada pesepak bola yang tergabung dalam timnas untuk selanjutnya mengikuti kejuaraan internasional,” urai Cucu Somantri lagi.

Penuturan Cucu Somantri tersebut memperkuat keterangan sebelumnya yang diberikan anggota Komite Eksekutif PSSI, Gusti Randa, yang juga komisaris PS LIB. Beberapa hari lalu, dia bahkan mengatakan, jadwal kick off Liga 1 2020 sudah fix, yakni 29 Februari 2020.

Cucu SomantriLiga 1 2020Liga IndonesiaPT Liga Indonesia Baru