Jadi Gelandang, Peran Rooney Bagi Inggris Bakal Maksimal

Striker legendaris timnas Inggris, Alan Shearer, menganggap Wayne Rooney masih menunjukkan level performa yang tinggi di lapangan hijau. Akan tetapi, Shearer menilai, Rooney bakal lebih berperan besar apabila dipasang sebagai gelandang bersama The Three Lions.

Ketajaman serta kondisi fisik Rooney dianggap telah menurun drastis. Dia bahkan beberapa kali harus absen membela Manchester United akibat dibekap cedera.

Beberapa pihak malah menganggap Rooney tidak cukup bagus lagi untuk memperkuat Inggris. Harry Kane dan Jamie Vardy yang tampil gemilang di Premier League musim ini dirasa pantas menjadi bomber utama untuk tim besutan Roy Hodgson.

Kane menjadi pemain tersubur Premier League musim ini dengan 25 gol atau unggul satu gol dari Sergio Aguero dan Vardy. Vardy bahkan membawa Leicester City menjadi juara liga.

Manajer Man. United, Louis van Gaal, juga mulai memainkan Rooney sebagai gelandang pengatur serangan. Shearer merasa itu merupakan posisi yang sangat tepat bagi Wazza – panggilan Rooney – saat ini.

“Selalu ada tempat bagi seorang kapten dan memang demikian,” kata Shearer, seperti dikutip dari BBC Sport.

“Namun, masa Rooney menjadi striker nomor satu Inggris telah berakhir. Dia masih memiliki banyak hal untuk diberikan,” imbuhnya.

“Harry Kane dan Jamie Vardy pantas mendapatkan kesempatan di lini depan, tetapi saya masih berpikir bahwa Wayne bisa berperan, entah sebagai gelandang atau pemain tipikal nomor 10,” jelas Shearer.

Comments
Loading...