Jadi Juara Ketiga, Timnas Inggris Tak Merasa Puas

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate mengakui bahwa permainan anak asuhnya di perebutan tempat ketiga Nations League jauh dari kata memuaskan. Southgate pun mengakui bahwa hasil tersebut tak memuas anak asuhnya.

“Mereka tidak puas dengan hasil ini. Sebagai pelatih, saya melihat hal tersebut. Meski saya akui bahwa dalam beberapa hari terakhir ada dorongan besar untuk mereka bermain bagus,” kata Southgate seperti dikutip football5star.com dari skysports, Senin (10/5/2019).

“Saya dapat melihat komitmen kuat dari para pemain saat menghadapi Swiss di pertandingan ini,”

Sejumlah pihak menganggap kemenangan Inggris atas Swiss di perebutan tempat ketiga Nations League tidaklah istimewa. Maklum saja, Harry Kane dkk hanya menang lewat adu penalti.

Inggris - Nations League - England - Swiss

Lini tengah Inggris dianggap banyak pihak menjadi pekerjaan rumah untuk Southgate jelang babak kualifikasi Euro 2020. Kritikan datang dari eks bek Man United, Gary Neville.

Menurut Neville, gelandang Inggris berada di posisi terlalu jauh dengan bek. Sehingga beberapa kali, umpan dari Harry Maguire terbuang percuma.

Di pertandingan melawan Swiss, beberapa kali Maguire harus membangun serangan lewat umpan ke Jordan Pickford, dan kemudian melemparkan umpan jauh ke depan. Pada posisi ini tingkat kedalaman gelandang Inggris dipertanyakan oleh Neville.

“Ada saat-saat di mana Harry Maguire dan John Stone seperti kebingungan harus melempar bola ke mana. Untuk mendapatkan bola dan kemudian menciptakan ruang, tidak banyak yang terjadi,”

“Pemain tengah seperti memiliki keraguan untuk mendapat umpan dari lini belakang dan membuat skema serangan,” ucap Neville.

Bermain di Estadio D. Afonso Henriques, Portugal, Inggris harus melewati babak adu penalti setelah bermain imbang tanpa gol di waktu normal melawan Swiss.

Pada babak adu penalti, kiper timnas Inggris, Jordan Pickford karena mampu gagalkan sepakan dari Josip Drmic dan membawa Inggris menang 6-5 di adu penalti.

Comments
Loading...