Juara Liga Champions, Liverpool Dapat Mandi Uang

Football5star.com, Indonesia – Liverpool tidak hanya sukses dari segi prestasi setelah mengamankan gelar Liga Champions keenam mereka. Dari sisi bisnis pun, tim yang bermarkas di Anfield tersebut tidak kalah sukses musim ini.

Sebagai tim juara, Liverpool berhak atas uang sebesar 17 juta poundsterling hanya untuk mengangkat piala saja. Itu belum termasuk kompensasi-kompensasi yang diterima sejak menapakkan kaki di fase grup.

Jika ditotal, selama satu musim di Liga Champions, The Reds sudah meraup hampir 100 juta pounds. Ketika baru saja memastikan satu tempat di final, anak asuh Juergen Klopp sudah mengantongi 92 juta pounds.

Mirror merilis, The Reds akan menerima kucuran dana sebesar 66 juta pounds sebagai hadiah juara. Soal sokongan dana dari sponsor sponsor, penyelenggaraan Liga Champions musim ini memang jauh lebih menghasilkan dari musim-musim sebelumnya.

hasil final liga champions spurs vs liverpool - twitter beINSPORTSUSA
beIn Sports

Bertanding di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (2/6) pagi, Liverpool sukses menundukkan tim asal Inggris lain, Tottenham Hotspur. Ini merupakan kedua kalinya final Liga Champions mempertemukan dua wakil Inggris.

Bagi Tottenham, ini merupakan pencapaian terbaik mereka selama berpartisipasi di Liga Champions. Sementara bagi The Reds, kemenangan atas Spurs di final tandanya adalah gelar keenam di turnamen antarklub paling bergengsi di Eropa tersebut.

Tercatat, The Reds merupakan tim Inggris tersukses di ajang Liga Champions. Koleksi enam gelar yang mereka miliki saat ini sama dengan gelar Manchester United, Nottingham Forest, dan Chelsea jika disatukan.

Comments
Loading...