Jadi Klub Terkaya Dunia, Berapa Nilai Aset Real Madrid?

Football5star.com, Indonesia – Raksasa Spanyol, Real Madrid masih berstatus klub terkaya dunia saat ini. Hal itu setelah manajemen klub dikabarkan menaikkan nilai aset (valuasi) mereka sampai delapan persen dari tahun lalu.

Dikutip Football5star.com dari Diario AS, Sabtu (30/5/2020) nilai aset yang dimiliki Madrid tahun ini mencapai angka 3,478 miliar euro atau naik dari valuasi tahun lalu.

Real Madrid disarankan Haugo Sanchez untuk membeli striker bernaluri pembunuh pada bursa transfer berikut.

Pada Mei tahun lalu, Madrid menurut laporan The European Elite 2019 juga menjadi klub terkaya di dunia. Nilai kekayaan los blancos mencapai jumlah 3.224 juta euros, berada diatas Manchester United (3.207) dan Bayern Muenchen (2.696) dalam klasifikasi tersebut. Angka pertumbuhan Real Madrid dalam waktu satu tahun telah mencapai 10%.

Dalam laporan tersebut ditekankan bahwa kepemimpinan Real Madrid adalah hasil dari besarnya pendapatan yang telah diraih antara tahun 2016 hingga 2019 berkat dimenangkannya piala Champions.

Selain dari peningkatan keuntungan dan akumulasi pertumbuhan 29% dari pendapatan operasional, yang sebagian besar didorong oleh peningkatan dari pemasukan komersial selama beberapa tahun terakhir.

Sementara itu, Barcelona disebutkan hanya memiliki valuasi 3.193 miliar euro berada di posisi ketiga. Sedangkan di posisi kedua sebagai klub terkaya dunia ada Manchester United, namun sayangnya media Spanyol tersebut tidak menyebutkan nilai valuasi Red Devils.

Sedangkan klub-klub LaLiga lainnya seperti Atletico Madrid berada di tempat ke-13 dengan nilai 1,197 miliar euro. Sedangkan Valencia berada di peringkat ke-25 dengan valuasi sebesar 408 juta euro.