Jadi Korban Gempa Ambon, Pemain Timnas U-16 Masuk Rumah Sakit

Football5Star.com, Indonesia – Salah seorang pemain Timnas U-16 Indonesia, Alfin Lestaluhu menjadi korban dari gempa Ambon, Maluku yang terjadi pada Kamis (26/9/2019). Gempa itu terjadi dengan magnitudo 6,8.

Alfin Lestaluhu sempat mengungsi usai terjadinya gempa tersebut. Kini, ia terbaring lemah di rumah sakit. Selama dalam pengungsian, Alfin tak mau makan. Dia kini harus dirawat di rumah sakit karena selalu muntah-muntah.

Sepekan sebelumnya Alfin baru saja membantu membawa Indonesia lolos ke Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Alfin mencetak satu gol saat melawan Filipina.

Menanggapi kabar tersebut, Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti pun menjelaskan terkait kondisi Alfin. Dijelaskannya bahwa Alfin kini dirawat di RST Ambon.

“Iya, kemarin-kemarin tidak mau makan, lalu muntah-muntah. Sekarang dirawat di RST Ambon. Info dari bapaknya cuma muntah-muntah saja,” kata Bima Sakti seperti dikutip Football5Star.com dari detik.

“Tadi malam saya juga lihat dia masih muntah-muntah. Tidak ada sih (kepala kena benturan benda),” ujar Bima menambahkan.

Atas kejadian tersebut, PSSI melalui Asosiasi Provinsi (Asprov) Maluku pun telah mengirimkan timnya untuk menjenguk Alfin. Ketua Asosiasi Provinsi Maluku, Sopyan Lestaluhu datang langsung ke rumah sakit tempat sang pemain dirawat.

“Ketua Asosiasi PSSI Provinsi Maluku, Sopyan Lestaluhu, menjenguk pemain Timnas U-16, Alfin Lestaluhu, yang saat ini dirawat di RST Ambon. Alfin merupakan salah satu korban gempa bumi yang terjadi di sekitar wilayah Maluku dan Ambon beberapa waktu lalu. Lekas pulih dan segera merumput kembali, Alfin!” tulis akun PSSI.

instagram PSSI
Comments
Loading...