Jadi Manajer Everton, Carlo Ancelotti Tebar Ancaman untuk Liverpool

Football5Star.com, Indonesia – Optimisme tinggi dibawa Carlo Ancelotti ke Everton. Menatap laga pertamanya, dia langsung mengumbar ambisi. Di antaranya melontarkan ancaman untuk Liverpool, rival The Toffees di Merseyside.

Ada sejumlah target yang disebutkan Carlo Ancelotti sebagai manajer anyar Everton. Selain membawa klubnya ke papan atas, dia ingin menjuarai Piala FA dan mengalahkan Liverpool. Khusus target terakhir, dia optimistis karena punya rekor pribadi yang apik.

“Tak akan ada laga mudah bagi kami. Namun, melawan Liverpool, para Evertonian tahu skor saya melawan mereka. Saya kira para fan akan suka. Kami (Napoli) mengalahkan Liverpool musim ini. Mereka memang rival berat, tapi ini adalah motivasi bagus bagi kami. Mereka tak terbiasa kalah,” urai Carlo Ancelotti seperti dikutip Football5Star.com dari The Telegraph.

news.sky.com

Lebih lanjut, mantan manajer Chelsea itu mengatakan, “Itu adalah hari indah bagi saya (bersama Napoli) dan saya tahu bagaimana para suporter Everton saat mengalahkan Liverpool. Kami tak harus menunggu lama. Kami akan bersua pada 5 Januari. Tak ada yang tak mungkin.”

Mengalahkan Liverpool memang jadi salah satu pekerjaan rumah terbesar Carlo Ancelotti di Everton. Belakangan ini, mereka selalu inferior dalam Derbi Merseyside. Kemenangan terakhir direbut pada 17 Oktober 2010. Kala itu, The Toffees menang 2-0 berkat gol-gol dari Tim Cahill dan Mikel Arteta.

Setelah itu, mereka gagal menang dalam 20 edisi Derbi Merseyside. Sebanyak sembilan pertemuan di antaranya bahkan berujung kekalahan. Terakhir pada 4 Desember lalu ketika mereka takluk 2-5.

Ancelotti lantas bercanda. Menurut dia, saat tiba di Everton, dia bertemu para suporter Liverpool yang ketakutan. “Mereka takut melihat saya karena saya begitu sering mengalahkan mereka,” kata dia sambil tertawa.

Carlo Ancelotti tercatat telah 12 kali menghadapi Liverpool. Dia mampu meraup tujuh kemenangan, sekali imbang, dan empat kali kalah. Dalam enam kesempatan terakhir, dia malah hanya sekali kalah. Sisanya, empat kali menang dan sekali imbang.

Carlo AncelottiEvertonLiga InggrisLiverpoolPremier League