Jadi Menpora, Zainudin Amali Diperintahkan Presiden Benahi Sepak Bola

Football5Star.com – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, baru saja resmi mengumumkan Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Rabu (23/10/2019). Dia menyerahkan jabatan Menpora yang sebelumnya dipegang Imam Nahrawi, kepada Zainudin Amali.

Dalam penujukkannya, Zainudin Amali sendiri langsung diperintahkan Presiden Jokowi untuk membenahi sepak bola. Dia diharapkan mampu menjadi sosok yang bisa membawa sepak bola Indonesia maju lagi.

“Sepak bolanya, Pak!” bilang Jokowi tegas saat mengumumkan Zainudin Amali menjadi Menpora yang baru periode 2019-2024.

Presiden Jokowi memang sangat memperhatikan sepak bola Indonesia. Bahkan, dia sudah menerbitkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Persepakbolaan Nasional.

Dalam Inpres tersebut, pihak-pihak terkait harus secara terkoordinasi mendukung pembangunan sepak bola nasional dan internasional. Salah satu konsentrasi Presiden Jokowi, yakni penyediaan prasaranan dan sarana stadion di seluruh Indonesia yang harus standar internasional serta pusat-pusat pelatihan yang dibangun sesuai kualitas.

Sepak bola nasional sendiri belakangan memang menjadi perhatian. Apalagi, Timnas Indonesia babak belur dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan belum sekalipun meraih poin dari empat pertandingan.

Comments
Loading...