Jadi Mualaf, Silvio Escobar Mulai Belajar Mengaji

Football5Star.com – Penyerang Tira-Persikabo, Silvio Escobar, mengaku beberapa kali belajar mengaji setelah menjadi mualaf. Dia ingin memperdalam agama Islam saat punya waktu luang.

Seperti diketahui Escobar memutuskan untuk menjadi mualaf pada 2016 lalu. Mumpung tengah berada dalam imbauan di rumah saja, dia akan berusaha menyempurnakan ibadah puasanya kali ini.

Escobar mengaku sudah siap lahir batin mengarungi puasa kelimanya semenjak jadi mualaf. Meski memang dia mengaku sedih karena menjalani ibadah di tengah pandemi.

“Tapi memang ada sisi positifnya, teman. Saya jadi bisa berkumpul dengan keluarga dan fokus menjalani ibadah puasa kali ini,” ungkap Silvio Escobar saat dihubungi Football5star.

SIlvio Escobar - Tira Persikabo - @officialpersikabo

Eks pemain Persija Jakarta itu mengaku mengisi ibadah kali ini dengan bersantai-santai sambil menjaga kondisi fisiknya. “Ya kondisi begini saya setiap hari sama keluarga paling menonton tv, masak buat buka, lalu bersih-bersih,” sambung dia.

Selain itu, Escobar jua mengaku beberapa kali menyempatkan mengaji. Dia memang sempat beberapa kali belajar mengaji semenjak memutuskan jadi mualaf.

“Ya saya dari dahulu berusaha untuk belajar mengaji. Kalau dahulu saya pas di Serui ada temannya. Saya beajar sama teman-teman di Perseru Serui,” tutup Silvio Escobar.