Jadi Musuh Publik Spanyol, Begini Kata Jordi Alba

Football5star.com, Indonesia – Bek kiri Barcelona, Jordi Alba, mengaku tak mempermasalahkan status public enemy publik Spanyol yang ia emban dalam beberapa tahun terakhir. Menurut Alba, status tersebut diberikan publik Spanyol karena penampilannya di atas lapangan.

Alba berhasil menasbihkan dirinya sebagai salah satu bek kiri terbaik di dunia bersama Barcelona. Namun, Alba juga mendapat reputasi yang kurang baik. Pria berumur 31 tahun itu dikenal sebagai pemain tukang diving.

“Bagi orang-orang yang mengenal saya melalui dunia sepak bola, saya merupakan salah satu sosok paling dibenci,” ujar Jordi Alba dikutip football5star dari Football Espana.

Jordi Alba - Spanyol - Barcelona - Barca Blaugranes
Barca Blaugranes

Status tersebut tak membuat Alba merasa pusing. Alba bahkan mengatakan karakteristiknya ketika bermain sangat jauh berbeda dengan kepribadiannya di luar lapangan.

“Cara saya bermain merupakan faktor utama yang membuat saya kini berada di level tertinggi. Orang-orang yang mengenal kepribadian saya akan melihat saya sebagai sosok rendah hati dan sangat menghargai segala hal,” sambung Alba.

“Di atas lapangan, saya tidak memiliki nilai-nilai yang sama dibanding ketika sedang tidak bermain. Saya tentu memahami perasaaan orang-orang yang tak mengenal kepribadian saya di luar lapangan,” tandas Alba.

Alba didatangkan Barcelona dari Valencia pada 2012 lalu dengan banderol 14 juta Euro. Ia kemudian menjadi bek kiri utama Blaugrana selama delapan setengah tahun terakhir. Total, ia berhasil menyumbang 18 gol dan 74 assist dari 360 penampilan di semua kompetisi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More