Jadi Nomor 9, Anthony Martial Curi Ilmu Ighalo

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkapkan bahwa Anthony Martial belajar banyak dari Odion Ighalo untuk bermain sebagai target man.

Anthony Martial memiliki posisi asli sebagai winger. Akan tetapi, musim ini ia punya peran baru sebagai nomor 9 di United. Sang pemain cukup tajam dengan menciptakan 14 gol dalam 25 laga Liga Inggris.

Menurut Solskjaer, perkembangan pesat Martial tak lepas dari sosok Ighalo yang didatangkan United pada Januari lalu.

MU vs Sheffield United - Liga Inggris - Anthony Martial - @manutd
twitter.com/manutd

“Ighalo adalah pemain nomor 9 asli. Dia memainkan posisi itu sepanjang kariernya, sedangkan Martial lebih banyak bermain di sayap. Ighalo membantu Martial di latihan, dalam hal gerakannya, menahan bola dan menjadi dirinya sendiri. Martial belajar dari penyerang tengah yang berpengalaman,” kata Solskjaer kepada Sky Sports.

“Ini musim pertama dia benar-benar bermain sebagai nomor 9. dia harus mengenakan baju itu dan fokus sebagai penyerang tengah. Kadang-kadang itu tidak mudah ketika Anda bermain untuk Manchester United, tetapi dia tahu bahwa kami mempercayainya dan saya pikir dia tahu bahwa kami ingin dia terus berkembang.”

“Kami akan terus menantangnya. Selalu ada pemain di dalam dan di sekitar tim – dan di luar klub – yang ingin menjadi pemain nomor 9 untuk Manchester United. Selalu ada tekanan pada penyerang tengah, tetapi sejauh ini, ia tampil sangat baik.”

“Dia bermain dengan senyum di wajahnya. Martial telah menjalani musim yang sangat baik, dia sangat penting bagi kami. Kami merasakannya selama beberapa bulan dia cedera; kami kesulitan. Tapi dia tahu kami mempercayainya. Dia tahu kami akan bersabar padanya dan kami akan terus bekerja dengannya,” ia menambahkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More