Jadi Pahlawan Inggris di Adu Penalti, Pickford Mengaku Gugup

Football5star.com, Indonesia – Kiper timnas Inggris, Jordan Pickford bermain mengesankan dalam pertandingan melawan Swiss di perebutan tempat ketiga UEFA Nations League, Senin (10/5/2019). Selain mampu gagalkan penalti, Pickford juga sukses jadi algojo.

Menurut kiper Everton tersebut, ia sempat gugup untuk menjadi algojo penalti. Ia bahkan menyebut bahwa ia sangat jarang mengeksekusi penalti.

“Saya tak pernah mengeksekusi penalti dalam pertandingan sebenarnya. Ini untuk pertama kalinya. Saya melakukannya sewaktu masih sekolah,” kata Pickford seperti dikutip football5star.com dari skysports.

Meski mampu menjaringkan penalti ke gawang Swiss, ia mengaku gugup namun tidak saat akan gagalkan sepakan dari pemain Swiss, Josip Drmic.

Jordan Pickford - Timnas Inggris - Eurosport
Eurosport

“Saya sedikit gugup saat mengambil penalti, tetapi tidak demikian ketika menggagalkan lawan,”

Menurut kiper berusia 25 tahun tersebut, bahwa ia dan rekan-rekannya di timnas Inggris berlatih konsisten termasuk untuk urusan adu penalti. Menurutnya keberhasilan Inggris kalahkan Swiss tak lepas dari konsistensi pemain Inggris.

“Kami berlatih setiap kali ada kompetisi. Kami berlatih secara konsisten dan saya memang sudah melatihnya (menjadi algojo penalti),”

“Jelas pasti ada pemain seperti Harry Kane misalnya yang bisa jadi algojo penalti. Tetapi jika Anda sudah berlatih sepanjang waktu, Anda harus yakin menjalaninya.” tutup Jordan Pickford.

Bermain di Estadio D. Afonso Henriques, Portugal, Inggris harus melewati babak adu penalti setelah bermain imbang tanpa gol di waktu normal melawan Swiss.

Pada babak adu penalti, kiper timnas Inggris, Jordan Pickford karena mampu gagalkan sepakan dari Josip Drmic dan membawa Inggris menang 6-5 di adu penalti.

Comments
Loading...