Jadi Pahlawan Inggris U-17, Phil Foden Diminta Tes Doping

Football5star.com, Indonesia – Bek Manchester City, Benjamin Mendy, mengomentari prestasi Phil Foden bersama Inggris U-17 dengan cara yang unik.

Inggris U-17 berhasil mengukuhkan diri sebagai juara Piala Dunia U-17. Pasukan Steve Cooper menang dengan skor 5-2 atas Spanyol U-17 dalam partai final di Salt Lake Stadium, Kolkata, India, Sabtu (28/10/2017).

Semangat juang The Young Lions patut mendapat acungan jempol. Pasalnya, mereka tertinggal dua gol lebih dulu dari Spanyol U-17 yang diborong oleh Sergio Gomez.

Foden menjadi inspirator kemenangan Inggris U-17. Pemain akademi Man. City itu menyarangkan dua gol ke gawang Spanyol U-17 pada babak kedua.

Atas keberhasilan Foden bersama Inggris U-17, Mendy pun turut gembira. Sambil berkelakar, bek timnas senior Prancis itu memberi selamat kepada juniornya melalui akun Twitter pribadinya @benmendy23.

“Phil @PhilFoden harus melakukan tes doping setelah pertandingan. Betapa bagusnya performa Anda, kawan !!!” seru Mendy.

Tidak hanya Mendy, performa apik Foden menuai pujian dari manajer Man. City, Pep Guardiola. Menurut manajer asal Spanyol tersebut, Foden merupakan pemain masa depan The Citizens dan Inggris.

Foden meniti karier bersama tim akademi Man. City. Dia sempat tampil kontra Manchester United dan Real Madrid dalam laga pramusim lalu di Amerika Serikat.

Foden akhirnya terpilih sebagai pemain terbaik di Piala Dunia U-17 2017. Dia mengalahkan dua pesaing terberatnya, Sergio Gomez (Spanyol U-17) dan Rhian Brewster (Inggris U-17)

Comments
Loading...