Jadi Pahlawan Juventus, Hamza Rafia Tetap Ingat Sang Ibu

Football5Star.com, Indonesia – Hamza Rafia jadi pahlawan kemenangan Juventus pada babak 16-besar Coppa Italia, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB. Datang dari bangku cadangan, dia mencetak gol kemenangan 3-2 atas Genoa saat laga memasuki menit ke-105.

Memanfaatkan kemelut di depan gawang Genoa, Rafia tak menyia-nyiakan kesempatan. Menerima umpan Alvaro Morata, sambaran kaki kirinya memang meleset. Namun, sambil memutar tubuhnya, dia lantas melepaskan tendangan kaki kanan yang berbuah gol ketiga Juventus.

Selepas pertandingan, Rafia mengaku tak menduga akan jadi pahlawan Juventus untuk menyingkirkan Genoa dari pentas Coppa Italia. Dia tak menyangka akan diberi kesempatan bermain oleh allenatore Andrea Pirlo. Sebelumnya, pada giornata ke-4 dan 5, dia sempat masuk skuat, tapi hanya jadi penonton di bangku cadangan.

“Pada Minggu, aku main di Serie C dengan tim U-23 melawan Carrarese. Hari ini, aku di tim utama dan mencetak gol yang membuat mereka menang di Coppa Italia,” ujar Hamza Rafia selepas pertandingan kepada RAI Sport seperti dikutip Football5Star.com dari PianetaGenoa1893.

Meskipun demikian, di tengah kebahagiaan dan kebanggaan menjadi pahlawan kemenangan Juventus, Rafia tak melupakan sosok ibunya. Dia mempersembahkan golnya untuk sang ibu. “Aku mendedikasikan gol itu kepada ibuku tentu saja,” kata dia.

Debut Istimewa Rafia

Hamza Rafia mencetak gol penentu kemenangan 3-2 saat Juventus menyingkirkan Genoa dari Coppa Italia.
ibianconero.com

Gol yang dipersembahkan bagi sang ibu itu punya makna mendalam bagi Hamza Rafia. Bukan apa-apa, laga melawan Genoa pada babak 32-besar Coppa Italia adalah debutnya bersama Juventus. Ibarat Julius Caesar, dia melihat dari bangku cadangan, dia masuk ke lapangan pada babak kedua, dia mencetak gol kemenangan.

Serbapertama itu pula yang diungkapkan dalam akun Twitter-nya. “Pertandingan pertama dengan tim utama, kemenangan pertama dan gol pertama,” cuit pemain berumur 21 tahun itu dalam bahasa Italia dan Prancis.

Hamza Rafia memang hanyalah satu dari beberapa pemain dari tim U-23 yang diberi kesempatan melakukan debut bersama Juventus oleh Andrea Pirlo. Namun, dia punya catatan tersendiri. Dialah debutan pertama yang sanggup mencetak gol.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More