Jadi Pelatih, Savo Milosevic Terinspirasi Alex Ferguson

Football5star.com, Indonesia – Lama tidak terdengar namanya, legenda Serbia, Savo Milosevic, muncul membawa cerita baru. Ia baru saja ditunjuk sebagai pelatih baru raksasa Serbia, Partiezan Belgrade. Dalam pekerjaan barunya ini, Milosevic mengaku sangat terinspirasi oleh pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Milosevic baru saja ditunjuk sebagai pelatih kepala Partizan untuk menggantikan Miroslav Djukic yang dipecat karena gagal memenuhi ekspektasi. Masuknya legenda Serbia ini perlahan memperbaiki performa Zoran Tosic dkk hingga bertengger di peringkat tiga Liga Serbia.

Capaian pria 45 tahun ini pun didapat karena dia meniru apa yang dilakukan Ferguson selama melatih Manchester United. Apalagi pelatih asal Skotlandia tersebut merupakan salah seorang yang mendorongnya menekuni dunia kepelatihan.

Sir Alex Ferguson, Manchester United, Scott McTominay, Football5star
zimbio.com

“Ferguson berbicara pada saya dan dia meyakinkan saya untuk mulai berkarier sebagai pelatih. Menurutnya saya pantas menjadi seorang pelatih dan perkataannya itu benar-benar memengaruhi keputusan besar ini,” kata Savo Milosevic kepada Omnisport, Rabu (24/4/2019).

“Tidak lama setelah Fergie berkata seperti itu saya langsung mengambil lisensi pro dua tahun lalu. Saya menganalisis 12 pertandingan dan setelah itu saya sadar bisa melakukan semuanya dengan baik. Selebihnya saya melihat dan belajar tentang apa yang dibuat Fergie bersama United,” imbuhnya.

Kontrak mantan pemain Parma ini bersama Partizan sejatinya hanya sampai akhir musim 2018-2019. Tapi melihat capaiannya sejauh ini, manajemen klub raksasa Serbia ini mulai mempertimbangkan untuk memperpanjang kontraknya hingga musim depan.

Comments
Loading...