Jadi Pemain Terbaik FIFA 2019, Lionel Messi Singgung Barcelona

Football5Star.com, Indonesia – Lionel Messi secara implisit mengungkapkan perasaan kontradiktif saat menerima penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2019. Dia menerima penghargaan individual di tengah performa buruk Barcelona pada musim ini.

“Sebenarnya, seperti selalu saya katakan, meskipun penghargaan-penghargaan ini indah bagiku, penghargaan individual adalah tujuan sekunder. Hal utama adalah tim,” ucap Lionel Messi pada gala yang berlangsung di Milan, Selasa (24/9/2019) dini hari WIB, seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Sport.

Ucapan itu dapat dimaknai berbeda. Di satu sisi, La Pulga terlihat seperti tengah memotivasi rekan-rekannya di Barcelona untuk bangkit. Di sisi lain, dia seolah mencibir mereka. Pasalnya, pada musim lalu, dengan performa apiknya, Barcelona hanya meraih gelar juara LaLiga. Pada dua ajang lain, Liga Champions dan Copa del Rey, mereka terjungkal.

Terlepas dari hal itu, Lionel Messi mengaku malam di Milan itu sangatlah istimewa. Pasalnya, dia datang bersama istri dan kedua anak mereka. Dia secara khusus mendedikasikan penghargaan tersebut kepada mereka.

“Benar bahwa ini adalah malah istimewa karena saya beruntung bisa datang bersama istri dan dua dari tiga anakku. Aku mengatakan ini karena inilah kali pertama mereka di sini. Thiago memang ada pada gala sebelumnya, tapi dia masih sangat kecil dan tak mengingatnya. Hari ini, melihat ini dan menikmatinya bersama mereka adalah sesuatu yang unik,” urai Lionel Messi lagi.

Lionel Messi untuk kali keenam dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FIFA. Dia mengungguli dua pesaing terberatnya, Virgil van Dijk dan Cristiano Ronaldo. Dia finis di posisi teratas dengan 46 poin, sementara Van Dijk meraih 38 poin dan Ronaldo hanya 36 poin.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More