Jadi Pemilik Baru, Gitaris Rock Ini Ingin Charlton Juara Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Klub Charlton Athletic kini resmi memiliki pemilik baru. Seorang gitaris rock yang juga pengusaha asal Denmark, Thomas Sandgaard jadi penguasa di klub berjuluk The Valiants tersebut.

Dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Minggu (27/9/2020) Sandgaard menghabiskan dana mencapai 400 juta poundsterling untuk bisa memiliki klub yang saat ini dilatih oleh Lee Bowyer tersebut.

Jadi Pemilik Baru, Gitaris Rock Ini Ingin Charlton Athletic Juara Liga Champions
Daily Mail

Sandagaard sendiri merupakan penguasaha yang berbasis di Amerika Serikat. Pada 1996 ia mendirikan perusahaan bernama Zynek, perusahaan yang bergerak di bidang Elektroterapi, yang biasa digunakan untuk mengatasi nyeri, rehabilitasi fisik, diagnosis neurologis, dan pemantauan jantung.

Resmi jadi pemilik baru, Sandagaard yang memiliki band rock bernama The Guardian Angel tersebut mengaku ingin mengubah klub ini menjadi lebih kompetitif di tahun-tahun mendatang. Ia bahkan menargetkan agar Charlton bisa menjadi juara di kompetisi Eropa.

“Saya kompetitif jadi sangat ingin Chartlon untuk mengejar juara. Yang lebih penting saat kami bermain di Liga Inggris, kami membutuhkan infrastruktur yang mendukung. Kemudian kami merenancakan untuk bisa meraih trofi juara Eropa seperti Liga Europa atau Liga Champions,” ucap Sandagaard.

“Saya memiliki minat pada musik rock dan sepak bola. Saya dulu agak aneh di sekolah jadi memutuskan untuk keluar sekolah dan membeli gitas dan ingin menjadi musisi rock,” ucapnya.

Yang menarik, Sandagaard mengakui bahwa sebelum jadi penguasaha, ia sempat bermain sepak bola di level amatir sepak bola Denmark.

“Tapi saya juga sempat bermain sepak bola di level amatir di Denmark dan mulai menyukai sepak bola Inggris ketika saya menonton Chelsea di TV saat mereka menang Piala FA 1970,” kenangnya.

Saat ini, Charlton Athletic masih bermain di League One, kompetisi kasta ketiga di Liga Inggris.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More