Jadi Penentu Kemenangan Barcelona, Suarez Sanjung Valverde

Football5Star.com, Indonesia – Luis Suarez menjadi bintang Barcelona pada matchday II liga Champions, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB. Dua golnya membuat Blaugrana menang 2-1 atas Inter Milan. Meskipun demikian, dia justru menyanjung pelatih Ernesto Valverde.

Luis Suarez menilai dua gol yang dibuatnya pada babak kedua adalah buah kegeniusan Ernesto Valverde. Sadar ada kesalahan yang dilakukan para pemain Barcelona, sang pelatih melakukan perubahan yang terbukti jitu dan membuahkan kemenangan.

“Jeda pertandingan adalah waktu untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan yang dibuat pada babak pertama. Kami sadar bahwa jika tetap bermain seperti itu, kami akan kalah,” ungkap Luis Suarez selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Sport.

Kejelian Ernesto Valverde melakukan perubahan pada permainan disebut Luis Suarez sangat vital dalam kemenangan Barcelona.
uefa.com

Secara khusus, pemain timnas Uruguay itu menunjuk peran vital Ernesto Valverde. “Dia mengatakan kepada kami untuk lebih teratur dalam melakukan pressing karena kadang bagus, kadang buruk. Begitulah seorang pelatih. Dia ada untuk mengoreksi kesalahan dan kami harus sadar terhadap apa yang kami lakukan,” urai dia lagi.

Mengenai brace yang dibuat ke gawang Inter Milan, Luis Suarez tak bersikap berlebihan. Meskipun itu dwigol pertamanya pada ajang ini sejak 2016, dia menilai hal itu tidaklah istimewa. Menurut dia, sudah tugasnya sebagai pemain depan untuk menolong tim dengan mencetak gol atau membuat assist.

Pada pertandingan yang berlangsung di Camp Nou, Barcelona tertinggal lebih dulu pada menit ke-4 oleh gol Lautaro Martinez. Namun, dua gol Luis Suarez pada babak kedua membuat anak-anak asuh Ernesto Valverde membalikkan keadaan dan mengamankan tiga poin.

Comments
Loading...