Jadi Pengganti Enrique, Moreno Kesal

Football5star.com, Indonesia – Robert Moreno menjadi pelatih timnas Spanyol dadakan. Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique memutuskan untuk absen memimpin tim karena ada urusan mendadak di keluarga. Menjadi pengganti Enrique, Moreno kesal.

Semua itu terjadi kala La Furia Roja berhadapan dengan Malta pada Rabu (27/3) dini hari. Pertandingan yang digelar di Stadion Nasional Ta’Qali itu dimenangkan Spanyol dengan skor 2-0. Dua gol La Furia Roja dicetak oleh pemain Atletico Madrid, Alvaro Morata.

“Ini hari terburuk dalam karierku. Kami akan mencoba memperbaiki segalanya dan memperkuat tim kami,” ujar Robert Moreno dikutip Football5star dari Teledeporte.

alvaro morata timnas spanyol - Twitter @UEFAEURO
Twitter @UEFAEURO

Meskipun menang, permainan timnas Spanyol dianggap oleh Moreno tak bagus. Mereka hanya mampu menang dengan skor 2-0 saat mereka menguasai bola lebih dari 80 persen, tepatnya 83,5%. Catatan penguasaan bola itu menjadi yang terbesar bagi Spanyol sejak September 2006.

“Semua orang memberikan selamat padaku, tapi sebenarnya tak ada yang perlu disemalati. Keadaan seperti itu tak seharunya terjadi lagi,” beber Moreno.

Meskipun absen tak bisa mendampingi tim, menurut Moreno, Luis Enrique tetap ada di sisi mereka. Hal itu dikarenakan pola permainan mereka saat melawan Malta adalah hasil kerja keras Enrique, bukan dirinya.

“Mengetahui Luis Enrique, kami harus menjadi profesional mungkin, untuk mengaplikasikan apa yang dia inginkan. Saya bukan Robert Moreno, saya sudah menjadi perwakilan dari Luis Enrique.”