Jadi Sasaran Hacker, Real Madrid Hampir Senasib dengan Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid menjadi target kejahatan di dunia maya. Seorang hacker yang diketahui berasal dari Portugal disebut-sebut ingin meretas akun Real Madrid.

Dikutip Football5star.com dari Marca, Kamis (8/10/2020) hacker bernama Rui Pinto tersebut ingin mengakses akun, email, El Real yang berisi sejumlah dokumen dan kontrak penting pemain. Namun usaha tersebut digagalkan pihak kepolisian Portugal.

Levante vs Real Madrid

Saat ditangkap, polisi menemukan 12 disk yang bakal digunakan Rui Pinto untuk meretas akun dan email Madrid. Kabarnya Pinto menggunakan superkomputer virtual untuk menjalankan rencana jahatnya tersebut. Namun belakangan, Pinto menolak semua tudingan tersebut.

Meski menolak tuduhan tersebut, pihak kepolisian Portugal tetap memproses hukum Pinto. Pasalnya Pinto tercatat juga pernah meretas klub Sporting Lisbon dan website agen olahraga Doyen.

Madrid bukan klub pertama yang menjadi sasaran dunia maya. Sejumlah klub beberapa waktu lalu juga sempat diretas oleh para hackher. Pertama ialah klub non liga asal Inggris, Chatham Town Football Club.

Klub ini retas pada 2015 lalu oleh seorang hacker bernama Abdellah Elmaghribi. Dikutip dari Mirror tujuan peretasan situs klub tersebut ialah ingin memberitahu bahwa agama Islam bukanlah ajaran teroris.

Aksi para hacker juga sempat dialami oleh raksasa Liga Inggris, Arsenal. Kejadian itu terjadi pada awal April lalu tepatnya pada 07 April 2017. Akun Twitter resmi Arsenal diretas dan menyebarkan konten berbau pornografi.

Selanjutnya ialah aksi hacker yang menyerang Federasi Sepakbola Afrika. Aksi ini dilakukan pada Januari 2017 lalu. Dikutip dari sport24, tujuan hacker meretas situs Federasi Sepakbola Afrika karena mereka tak setuju dengan adanya Piala Afrika di Gabon. Aksi para hacker ini bahkan sempat membuat down situs Federasi Sepakbola Afrika.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More