Jadi Top Skorer Sementara, Ini Statistik Marko Simic di Persija

Football5Star.com – Meski Persija Jakarta masih mencari jati dirinya di Liga 1 2019, nyatanya salah satu pemainnya tampil cemerlang, yakni Marko Simic. Sang striker saat ini sukses memimpin daftar pencetak gol terbayak sementara di Liga 1.

Satu golnya saat Persija meraih hasil imbang 2-2 di markas Semen Padang, Kamis (7/11) membuat Simic jadi top skorer sementara. Dia melampaui perolehan dari striker Persela Lamongan, Alex do Santos Goncalves.

Penyerang asal Kroasia itu total sudah mengemas 17 gol dalam 24 penampilan, atau 2151 bersama Macan Kemayoran musim ini. Itu berarti, 17 dari 25 gol Persija yang sudah dikemas di Liga 1 2019 dicetak dari aksi Marko Simic atau sekitar 68 persen.

Dikutip dari laman resmi Liga 1 2019, Simic memiliki total tembakan 71 kali, 39 di antaranya tepat sasaran. Dia jua memiliki satu assist dan total 148 umpan buat rekan-rekannya selama di lapangan.

Simic jua terbilang masih dalam batas yang disiplin. Dia baru mengemas satu kartu kuning, dan satu kartu merah dengan total 26 kali melakukan pelanggaran. Dia jua sudah 24 kali terjebak dalam perangkat offside.

Gol-gol Simic jua beberapa kali menjadi penyelamat Macan Kemayoran. Dia sempat mencetak hat-trick saat Persija tumbangkan Kalteng Putra, dan tentu yang istimewa kala gol tunggalnya membawa Macan Kemayoran menang 1-0 di markas PSM Makassar beberapa waktu lalu.

Catatan gol Simic musim ini sendiri hanya kurang satu saja untuk menyamai musim lalu. Pada Liga 1 2018, Simic sukses mengemas 18 gol dalam 30 laga bersama Persija.

Comments
Loading...