Jadi Tuan Rumah Copa America, Brasil Wajib Juara

Football5star.com, Indonesia – Legenda Real Madrid, Roberto Carlos, mengatakan bahwa timnas Brasil wajib meraih gelar juara Copa America karena akan tampil sebagai tuan rumah. Menurutnya, timnas Brasil akan mendapatkan tekanan hebat dari para penonton dan media setempat untuk menjadi juara.

Meskipun menyandang sebagai salah satu tim tersukses di Amerika Selatan, Selecao sudah cukup lama tak meraih gelar Copa America. Mereka terakhir kali menjadi juara pada edisi 2007 yang ketika itu digelar di Venezuela.

“Saya tentunya berharap Brasil akan kembali menjadi juara Copa America. Tak mudah bermain sebagai tim tuan rumah. Mereka akan mendapatkan tekanan yang hebat dari media dan penonton untuk menjadi juara,” kata Roberto Carlos kepada Goal.

Copa America - Timnas Brasil - Roberto Carlos - @BGT_ENG 2
twitter.com/BGT_ENG

“Oleh karena itu, para pemain harus kuat secara psikologis untuk bisa mengatasi segala tekanan yang datang dari para penonton. Di atas lapangan, mereka harus bermain untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan,” imbuh pria 46 tahun itu.

Di ajang Copa America tahun ini, Selecao tak akan diperkuat oleh pemain bintangnya, Neymar, yang menderita cedera. Absennya Neymar justru dianggap sebagai sebuah hal positif oleh Roberto Carlos karena saat ini pasukan Tite berhasil menciptakan atmosfer yang cukup baik.

“Absennya Neymar tentu cukup menyakitkan. Tapi, kepergiannya membuat Brasil memiliki atmosfer yang lebih baik dari sebelumnya. Sekarang, sudah tak terlalu banyak pihak yang membicarakan masalah-masalah di luar lapangan,” tandasnya.

Comments
Loading...