Jadi Wasit Laga Liverpool vs MU, Paul Tierney Diprediksi Bakal Gugup

Football5star.com, Indonesia – Laga Liverpool vs MU yang bakal berlangsung di Stadon Anfield dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-18, Minggu (17/1/2021) bakal dipimpin oleh wasit Paul Tierney. Sejumlah pihak meragukan ketegasan dan wibawa Tierney memimpin bigmatch ini.

Namun menurut mantan wasit Mark Halsey, Tierney memiliki ketegasan dan seorang wasit yang tak bakal terpengaruh tekanan. Namun Halsey memprediksi Tierney akan memulai laga tersebut dengan sangat gugup.

Jadi Wasit Laga Liverpool vs MU, Paul Tierney Diprediksi Bakal Gugup
mirror

“Saya suka dengan gaya Tierney. Dia tangguh secara mental dan tak mudah terpengaruh. Ia juga bukan wasit yang suka mengeluarkan kartu kuning tak penting. Itu penting dalam laga sebesar ini,” kata Halsey seperti dikutip Football5star.com dari Mirror.

“Namun tidak diragukan lagi, Tierney akan gugup dan dia akan merasakan ketegangan sesaat sebelum kick off ditiupkan,” tambah Halsey.

“Yang juga harus diingat, Tierney adalah wasit standar Eropa. Ia bisa memiliki peluang untuk bisa memimpin laga Liga Champions. Ia memiliki tampilan yang mengesankan,”

Mark Halsey sendiri pernah memimpin laga Liverpool vs MU pada 2012. Menurut Halsey, ia juga meraskaan tensi tinggi memimpin pertandingan kedua tim tersebut. Saat itu, Halsey memberikan kartu merah kepada Jonjo Shelvey karena melakukan pelanggaran kepada Jonny Evans.

“Di pertandingan itu, saya mengeluarkan kartu merah kepada Shelvey. Ia melakukan terjangan liar kepada Evan dan sampai saat ini saya masih yakin keputusan saya benar. Beberapa orang mungkin tak setuju, tapi yang saya lihat Shelvey membahayakan bagi Evans,”

“Saya juga memberikan hadiah penalti kepada United setelah pelanggaran Glen Johnson kepada Antonio Valencia. Saya juga yakin jika saat itu ada VAR, keputusan sama akan diberikan,” tutup Halsey.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More