Jadinya Mau ke Mana, Sirigu?

Masa depan Salvatore Sirigu hingga saat ini masih terkatung-katung. Belum diketahui bakal ke mana Sirigu akan bermain di sisa musim 2015-16.

Sirigu sudah tidak betah dengan kondisinya saat ini di mana dia tak lagi jadi pilihan utama di Paris St-Germain. Kiper asal Italia itu baru tampil tiga kali sepanjang musim ini dan kalah bersaing dengan Kevin Trapp.

Kondisi ini tentu bertolak belakang dengan apa yang didapatnya selama empat musim sebelumnya. Sejak diambil dari Palermo, Sirigu selalu jadi pilihan utama di bawah mistar PSG.

Sirigu sendiri bahkan rela didepak oleh PSG demi mendapat klub baru yang memberinya jam terbang lebih banyak. Kiper 28 tahun itu tak ingin kehilangan kesempatan main di Piala Eropa 2016 bersama timnas Italia.

Belakangan ini muncul kabar bahwa Sirigu tengah didekati oleh sesama klub Prancis, Bordeaux, yang baru saja kehilangan kiper utamanya Cedric Carrasso yang absen hingga akhir musim karena cedera lutut. Namun, kabar itu dibantah oleh pelatih Willy Sagnol.

“Sirigu? Kami memang mengajukan penawaran, tapi dia tidak akan datang ke Bordeaux. Kami akan mencari pilihan lain,” ujar Sagnol seperti dikutip Soccerway.

Dengan bursa transfer Januari tersisa 4-5 hari lagi, maka pilihan Sirigu akan makin terbatas. Dia harus segera menentukan pilihan jika tak ingin jadi cadangan abadi di sisa musim ini.