Jadon Sancho Bisa Tinggalkan Dortmund Dalam Waktu Dekat

Football5star.com, Indonesia – Direktur olah raga Borussia Dortmund, Michael Zorc, memprediksi Jadon Sancho tak lama lagi akan hengkang dari Signal Iduna Park. Menurutnya, Dortmund tak akan bisa menahan niatan Sancho untuk hengkang dan bermain di klub besar.

Penampilan gemilang Jadon Sancho memang membuatnya menjadi buruan dari beberapa klub besar Eropa. Pada bursa transfer musim panas lalu, remaja 19 tahun itu sempat masuk ke radar raksasa Premier League, Manchester United.

“Kami belum membuat keputusan yang pasti mengenai masa depan Sancho. Tapi, saya rasa semua orang tahu kalau dia tak akan bermain di sini hingga lima tahun ke depan,” ungkap Michael Zorc dikutip dari laman Kicker.

Jadon Sancho - Michael Zorc - Borussia Dortmund - Eurosport
Eurosport

“Kami memang tak mendapatkan tawaran resmi untuk Sancho. Karena, kami sudah mengutarakan niat untuk memeprtahankannya hingga tahun 2020. Jadi, penjualan di tahun 2019 memang tak masuk wacana. Tapi, saya yakin klub-klub besar tidaklah buta,” sambung Zorc menambahkan.

Satu faktor yang membuat Sancho berhasil tampil gemilang adalah, kepercayaan yang diberikan kepadanya. Menurut Zorc, hal tersebut tak akan didapatkan oleh Sancho andai ia masih bermain untuk Manchester City.

“Saya tak yakin Sancho akan bisa tampil seperti sekarang ini jika bermain di klub Inggris. Kami memang memiliki tradisi untuk memberikan kepercayaan kepada para pemain muda. Kami tak takut memberikan mereka menit bermain reguler,” tandas Zorc.

Comments
Loading...